Mengapa Perempuan Perlu "Bermukim" di Steemit?

in #kontespromosteem6 years ago (edited)

Postingan ini bukan karena lagi ngetren kampanye #deletefacebook. Post ini dibuat untuk menegaskan pentingnya perempuan berada di Steemit, bukan sebatas soal insentifnya tapi juga karena dunia penting untuk terus belajar mendengar suara dari perempuan.


Foto by @cutramadhani

Dunia yang masih timpang memang patut untuk terus diperbaiki dan salah satu yang perlu dibenahi adalah kesediaan untuk membangun keseimbangan, yang memungkinkan lelaki dan perempuan berada dalam lingkungan yang sehat dalam menyampaikan pandangannya sekaligus dalam meraih pendapatannya.

Sebagaimana diketehui, lelaki dan perempuan harus berada dalam lingkungan yang saling tolong menolong untuk membawa kehidupan ini mencapai lingkungan dialog yang ramah dan dalam lingkungan kerja yang ramah pula. Jika kedua insan ini terus berada dalam lingkungan yang timpang maka dunia masih terus terjebak dalam ragam masalah, konon lagi manakala perempuan tidak memiliki akses untuk berpendapat, juga berpendapatan.


@cutthara

Menolong perempuan untuk itu menjadi kewajiban, bukan karena lelaki lebih hebat melainkan sebagai bahagian dari tanggungjawab mengembalikan keseimbangan lingkungan kehidupan. Salah satu caranya adalah dengan memberi dukungan bagi perempuan untuk mengajak perempuan lain untuk menemukan lingkungan yang memungkinkan untuk memiliki akses independen dalam berpendapat dan berpendapatan.

Steemit adalah sosial media yang tepat bagi lelaki dan perempuan untuk membangun lingkungan dialog yang sehat sebagai kewajiban bersama manusia untuk terus menghadirkan dunia sebagai tempat tinggal yang lebih bahagia, seraya berkesempatan pula untuk memperoleh pendapatan dari rewards yang juga didistribusi secara bersama dalam komunitas Steemit.

Mengingat secara jumlah steemian perempuan Indonesia masih sedikit, dan secara kebetulan Facebook sudah tidak cukup sehat lagi, termasuk bagi perempuan. Itulah mengapa saya menggelar Kontes Promo Steem untuk Steemian perempuan Indonesia.

https://steemit.com/kontespromosteem/@rismanrachman/promo-steem-for-women-contest-win-200-sp-delegations-for-3-months


Foto by @cutramadhani

Dengan kontes #JoinSteemit yang bertujuan mengajak hijrah/migrasi perempuan dari Facebook ke Steemit ini diharapkan Steemit menjadi rumah bersama bagi lelaki dan perempuan untuk menghadirkan pandangan seraya memperoleh pendapatan. Dan, untuk itulah saya menyediakan hadiah SP delegasi dari Steem Power yang saya miliki dengan harapan, mereka yang diajak join di Steemit mendapat dukungan bagi perkembangan mereka di awal berada di Steemit. 200 SP delegasi memang kecil, tapi cukup untuk membantu mempromosikan post pendatang baru dan steemian perempuan.

Saya membuka kesempatan kepada teman-teman stemian lainnya untuk menambah SP delegasi, atau menjadi donatur bagi 5 post terbaik lainnya, butuh tiga lagi, dua sudah ada dari @mariska.lubis dan @orcheva. Dengan cara ini, ulang tahu ke-2 Steem dapat mengembalikan semangat awal Steem sebagaimana pernah ditegaskan oleh Ned Scott yaitu "membangun komunitas sambil memperoleh pendapatan dari konten berkualitas" dapat terus kita pertahankan.

bin_ahmad.jpeg
Steemian bersama Bunda Baca Aceh - Dokumen Kak Nu

Kuncinya tentu saja kesadaran sebab itulah sifat dari media terdesentralisasi, semua kembali kepada diri masing-masing. Mau murni melakukan monetisasi konten untuk memperoleh sebanyak mungkin keuntungan, boleh. Ikut pula berupaya membangun komunitas agar kebersamaan semakin bermakna dan bertuah, juga boleh. Yang tidak boleh adalah mengukur orang lain dengan ukuran milik kita sendiri. Jika pun mau, juga tidak ada yang bisa melarang!

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA, RESTEEM, DAN UPVOTE

Sort:  

Sudah 7 bulan saya bermukim di steemit, mudah-mudahan saya betah

Makasih atas dukungannya, untuk para perempuan yg ingin berkarya di steemit. Saya sudah bergabung di steemit selama hampir 2 bulan. Saya lebih suka steemit dibandingkan yg lain karena di steemit kita bisa berbagi ilmu dan dapat menambah wawasan dari informasi2 teman2 steemian lainnya. Hasil karya kita pun di hargai di steemit. Terima kasih banyak..

Sudah dua bulan, akan menuju tıga bulan ya.
Gimana pengalaman lainnya?

Thanks sudah peduli pada perempuan...

perempuan menemukan lingkungan yang memungkinkan untuk memiliki akses independen dalam berpendapat dan berpendapatan. Saya sangat terkesan dengan pandangan pak @rismanrachman perempuan di steemit ini. Terimakkasih pak, ini sangat berguna untuk kami dan perempuan khususnya.

Sama-sama ya
Sudah berapa lama berada di Steemit. Apa kesan pertamanya?

Saya sudah 5 bulan di Steemit.

Adapun kesan pertama saya: " Seandainya saya tahu lebih awal ada media seperti ini, mungkin saya deretan bangku pertama, orang yang bergabung di Steemit ini. Jujur saya senang dan saya sangat menyukai media ini, karena media ini lain dari media yang pernah saya gabung dulu. Selain memberikan pendapatan, media ini berhasil mengusir kebodohan pada diri saya dan telah membuat saya lebih bermanfaat dari sebelumnya, sayapun bersyukur dengan Steemit ini pula, saya dapat berkesempatan belajar pada orang-orang hebat seperti pak @rismanracman dan para mereka yang hebat lainnya,"

Kontribusi perempuan dirasa lebih membawa andil di steemit. Konten2 feminis diperlukan di masa ini dan harus berkualitas serta tidak plagiat karena mata2 @cheetah selalu mengawasi. Apalagi yang suka nulis dan blogger, cocok di steemit. Berbagi kisah dengan steem power sebagai kendaraan maka bonus reward telah menanti

Tidaklah sempurna laki-laki itu tanpa bebepara perempuan

terkadang perempuan punya sisi yang berbeda dalam melihat suatu objek

Izin resteem ya bang, sangat setuju dengan program kaum hawa bermukim. Mengingat bagaimana dulu kaum hawa bersatu dibawah pimpinan Cut Nyak Dien. Semoga kaum perempuan bersatu, tidak lagi dalam kesenjangan sosial.

Ladies... kami tahu kalian tidak suka sendiri, buktinya tingkat ke kamar mandi saja kalian bersekutu.

Salam kenal @cek.sin seorang #warga-mit berlevel rendah.

Saya sudah vote bagaimana dengan anda?

Bunda Baca Aceh itu siapa namanya bang?

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 62414.94
ETH 3019.57
USDT 1.00
SBD 3.58