ASA DAN HARAPAN BARU BERSAMA STEEMIT

in #ksi6 years ago

Sore sahabat stemian semua,,
Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang perjuangan dan kerja keras. Mungkin rekan stemian pernah mendengar kata "kerja keras (usaha) tidak akan menghianati hasil" ya saya termasuk dari orang-orang yg membaiatkan pandangan dan pola pikir saya pada kata-kata itu, kenapa? Karena tidak ada sesuatu yang instan di dunia ini, TIDAK ADA!!!

Kita bisa contohkan Club sepak bola seperti Real Madrid saja, butuh waktu bertahun-tahun untuk menjadi penguasa sepak bola dunia, memerlukan proses yang lama, memerlukan pola yang lama, pembinaan pemain muda secara berkala, bahkan harus mengalami berbagai macam kegagalan, meskipun mereka dihuni oleh pemain-pemain TOP dunia, seperti Alfredo D'Stefano,Iker Casilas, Rauul gonzales, zinedine zidane, bahkan yang teranyar Cristiano Ronaldo, namun tidak ada jaminan mereka akan meraih kesuksesan tanpa disertai dengan perjuangan dan kerja keras.


sumber: google

Kemudian kita bisa mengambil contoh Herland Sanders atau yang akrab dipanggil Kolonel Sanders, ya kita semua mungkin tidak asing saat mendengar namanya, tepat sekali dia adalah seorang pendiri sekaligus pemilik usaha waralaba Kentucky Freid Chiken (KFC), sebuah usaha yang kini menjadi trendseter dikalangan anak muda zaman now,, apakah kesuksesan yang ia dapatkan sekarang ini diraih secara instan??? ABSOLOUTLY NO,, banyak duka dan kesedihan yang ia rasakan, namun ia pantang menyerah dan terus berusaha.


sumber:google

sebelum setenar dan seagung sekarang melalui bisnis KFC nya, dia dahulu harus menjual semua properti yang ia miliki demi berkeling dari satu kota ke kota lainya dan pergi dari restoran satu kerestoran lainya hanya untuk menawarkan resep miliknya. Rasa cinta dan keyakinanya terhadap kesuksesan membuat dirinya terus berjuang dan bekerja keras untuk mewujudkan mimpinya. 1000 lebih restoran yang telah ia kunjungi untuk menawarkan resep miliknya namun semua Restoran tersebut menolaknya, sampai pada restoran ke 1008 yang kemudian menerima ide dan gagasan dia dan menjadi titik balik kesuksesan dia hingga sekarang.

Dari contoh-contoh diatas kita dapat menarik kesimpulan bahwa dengan keyakinan, perjuangan dan kerja keras tidak ada yang tidak mungkin ditaklukan didunia ini, sama halnya dengan steemit. Bagaimana mungkin terpikiran oleh kita semua Real Madrid CF bisa menjadi juara back to back Liga Champions? Sebuah Mitos yang belum pernah terpecahkan dan akhirnya dibuktikan, Kemudian seorang Kolonel Sanders meraih kesuksesan di usia ke 65 tahun dan pada usaha ke 1008? Tentunya semua itu tidak diperoleh secara instan dan tentunya perlu perjuangan dan kerja keras untuk mewujudkan itu semua. Hal ini lagi-lagi menegaskan bahwa "kerja keras (usaha) tidak pernah mengkhianati hasil".

Bagitu juga dengan kita para stemian semua, kita harus meyakinkan diri kita terlebih dahulu bahwa apa yang kita lakukan sekarang, suatu saat nanti akan kita nikmati hasilnya,tentunya dengan kerja keras dan perjuangan. Mungkin 2 atau 3 tahun lalu kita tidak pernah tau (tidak mau tau) siapa itu @levycore @aiqabargo @mariskalubis dan juga @only.home @jun.imaginer @mc-jack namun saya yakin sekali jikalau hari ini teman-teman steemian ditanyakan siapa mereka, mungkin cuma orang-orang baru saja yang belum kenal siapa mereka (termasuk saya sewaktu baru menjadi user steemit)hehe, karena merekalah orang-orang yang telah menelurkan virus steemit di aceh terlebih di indonesia, merekalah yang menyebabkan saya hari ini menjadi bagian dari steemit, dan saya merasa bersukur dan berterimakasih kepada mereka sehingga saya kini memiliki keluarga baru, dunia baru, asa dan harapan baru, serta membuat saya mau tau dan mau belajar untuk menjadi penulis atau setidak-tidaknya mencoba merangkai kata demi kata paragraf demi paragraf sehingga menjadi sebuah tulisan yang konon katanya memiliki nilai dan harga, tetapi terlepas dari itu semua setidaknya dengan adanya steemit membuat saya rajin membaca dan mencari referensi utuk tulisan yang akan saya tulis.

Tanpa mengurangi rasa hormat saya kepada pendiri steemit, saya berharap teman-teman stemian semua tidak hanya menjadikan steemit sebagai tempat Untuk mengumpulkan pundi-pundi dolar semata (katanya) hehe tapi juga menjadikanya sebagai ajang menambah wawasan, ilmu pengetahuan dan juga tentunya menjalin silaturahmi sesama anggota steemit. Bravo steemian..

Sort:  

Bravo...!!!
kop bereh tulisannya, meremajakan kembali semangat awak.

Semoga jadi inspirasi buat yg laen.

Hihihi sipp bg

Nyan hai... Hana ubat... Ada nama aku juga disana.. Makasi wak @alfahresi
Semoga steemit menjawab asa kita semua..

Semoga bisa berkembang bersama2..

Ane protes wak @alfahresi, harusnya bukan Real Madrid, namun Barcelona atau Arsenal. Karena saat ini mereka kiblat sepak bola zaman now :p

Hahaha tidak terbantahkan kalo real madrid lah satu-satunya tim yang memamng mampu saat ini wak,oia bsk malam champion is back, arsenal lawan apa wak?eh....😀

Posting yang sangat menarik pak hakim,, sudah saya follow dan saya upvote. Follback ya kk😂😁

Hahahhaaha sudah saya folback kk😊

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65920.41
ETH 3016.79
USDT 1.00
SBD 3.71