Oleh-Oleh Khas Bandung? Happynom Brownies Pastinya!

in #ksi5 years ago

IMG_20190128_192130_371.jpg

Setiap perjalanan, akan selalu ada kenangan yang terkecap di lidah. Menjelajah Bandung selama dua hari, tak membuat kami lupa untuk mencicipi kuliner khasnya. Apa itu? Baca terus ya :)

Liburan ke Bandung

Bandung, salah satu kota yang ingin sekali saya kunjungi. Beruntung, akhirnya beberapa hari lalu saya dan keluarga bisa berlibur ke Bandung.

Naik Bandros keliling kota Bandung. Menyisir bangunan-bangunan bersejarah di kota Bandung. Menyusuri jalan Braga dan Asia Afrika. Melihat Gedung Sate hingga Rumah Kentang.

Berburu Oleh-Oleh

IMG-20190129-WA0013.jpg

Tak lengkap jika saat bepergian tak membawa oleh-oleh. Saya memilih brownies sebagai kudapan saat perjalan, juga oleh-oleh untuk di bawa pulang ke Surabaya.

Brownies adalah kue khas Bandung. Kabarnya, brownies pertama kali muncul di Indonesia dan tepatnya berada di kota Bandung. Banyak brownies yang dijual disini. Namun saya ingin mencoba brownies produksi rumahan, yaitu Happynom Brownies.

Happynom Brownies

Happynom Brownies ini adalah brownies yang dibuat berdasarkan pesanan. Sehingga saat kamu mencicipinya, rasanya sangat fresh. Berbeda dengan brownies pabrikan yang selama ini banyak beredar di pasaran.

Saya pun memesan brownies ini saat dalam perjalanan menuju Bandung. Tujuannya, pagi hari saat sampai di Bandung saya bisa memulai hari dengan sarapan kue brownies.

IMG-20190129-WA0011.jpg

Ada tiga varian brownies yang saya pesan.

  1. Brownies Ketan Hitam

IMG-20190129-WA0014.jpg

Brownies ketan hitam adalah variasi brownies yang baru kali ini saya cicipi. Selama ini saya pikir, brownies hanya terbuat dari tepung biasa pada umumnya. Tekstur tepung ketan hitam yang seperti pasir, ternyata tetap enak saat dipadukan dengan cokelat. Rasanya enak, moist dan lembut. Ketan hitam membuat warna brownies terlihat hitam pekat secara alami. Brownies ketan hitam dari Happynom Brownies ini adalah jenis brownies kukus. Rasa cokelatnya sangat dominan. Enak pake banget lah.

  1. Brownies Panggang Keju

IMG-20190129-WA0012.jpg

Selain brownies kukus, di Happynom Brownies juga ada brownies panggang. Brownies panggang dengan toping keju ini adalah paduan yang pas. Cokelat dan keju memang pasangan yang pas. Browniesnya lembut, cokelatnya full dan kejunya juga pas banget. Enak! Tidak mengecewakan.

  1. Brownies Panggang Almond

IMG-20190129-WA0023.jpg

Brownies favorit saya berikutnya adalah brownies panggang almond. Brownies panggang almond ini saya suka karena pas rasa manisnya, tetapi rasa cokelatnya juga pekat, dengan taburan kacang almond. Permukaannya juga mengkilat.

IMG-20190129-WA0021.jpg

Secara keseluruhan Happynom Brownies ini enak dan lembut. Rasanya cokelatnya begitu dominan. Browniee ini dibuat tanpa bahan pengawet. Disuhu ruangan, brownies ini bisa tahan 4 hari. Bila ditaruh dalam lemari es bisa tahan hingga seminggu. Harganya juga ramah dikantong, untuk brownies ketan hitam harganya 45 ribu dan brownies panggang 50 ribu.

IMG-20190129-WA0018.jpg

Oh ya, selain brownies di Happynom Brownies juga ada variasi kue lainnya. Ada proll tape dan bolu tape keju. Juga ada siomay sehat. Kenapa sehat? Ya karena tanpa gula dan tepung.

Nah bagaimana? Yuk yang ke Bandung bisa nyobain Happynom Brownies ya.

Screenshot_20190203-090722_1.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 71297.37
ETH 3698.84
USDT 1.00
SBD 3.75