Kisah Yang Sangat Indah

in #life6 years ago (edited)

Saya percaya perjalanan manusia sudah Allah atur sedemikian hingga, sangat amat rapi, dan akan berujung kepada kebahagian. Yah, kalo saya bilang perjalanan kita sebagai manusia sudah Allah atur dengan super sangat baik. Percayalah. Sebagai contoh kecil, dan sangat kecil dari perjalanan manusia.

IMG-20171111-WA0011.jpg
Sumber : Koleksi pribadi @amirjundiii

Kemarin saya mancing bersama sahabat saya bernama Darmansyah, beliau ini seorang petugas Satpol PP Pemrov Aceh yang ditugaskan di Rumah Sakit Jiwa. Kemarin saya macing dengan beliau, setelah selesai mancing saya diajak kerumahnya untuk bersantap siang. Di Rumahnya kami berbincang seru, tentang apa saja, tentang keluarga, pekerjaan, dan lainnya. Beliau bercerita bagaimana perjalanan kehidupan mereka. Istri sahabat saya ini yang ingin saya kisahkan ceritanya. Beliau ini adalah seorang perawat dan sekarang sudah berstatus ASN (Aparatur Sipil Negara) bahasa lamanya PNS.

Beliau bercerita, setelah tamat SMP beliau ingin melanjutkan ke SPK (Sekolah Perawat Kesehatan), kalau tidak lupa saya tahun 1997 dan beliau dinyatakan lulus. Baru beberapa bulan belajar, ayahnya kecelakaan. Dengan segala pertimbangan, beliau mengambil keputusan untuk berhenti belajar. Setelah semuanya baik, tahun berikutnya beliau coba tes masuk SPK lagi, dan dinyatakan gagal. Dan tahun berikutnya beliau ikut tes Akademi Keperawatan Muhammadiyah Banda Aceh, berhubung jumlah Mahasiswa sedikit dan target Kampus tidak tercapai semua yang mendaftar dinyatakan lulus (kejujuran beliau).

IMG-20171211-WA0004.jpg
Sumber : Koleksi pribadi @amirjundiii

Setelah selesai kuliah, beliau diperkerjakan di sebuah Puskesmas di bawah Pemerintahan Aceh Besar sebagai tenaga Sukarela atau tenaga Bakti. Beliau bercerita sudah lama 7 tahun bakti. Beliau bercerita, selama 7 tahun belum ada tanda-tanda untuk pengangkatan ke tenaga Honor ataupun CPNS, beliaupun sudah punya niat untuk berhenti. Dalam masa sebagai Tenaga Sukarela itu, beliau pun sudah pernah Tes CPNS, yaitu ke Nagan Raya. Di Nagan Raya, padahal beliau sudah sangat berpeluang (bahkan 100%) dijamin lulus. Kenapa saya bilang dijamin lulus? Quota untuk tenaga Kesehatan Perawat 7 orang, sedangkan yang daftar hanya 4 orang. Ternyata beliau tidak ikut ujian, karena sedang hamil besar 9 bulan, hanya nunggu hari. Walaupun tidak ikut ujian CPNS, pihak Pemerintah Nagan Raya tetap menghubungi beliau ini, hanya untuk daftar ulang dan dinyatakan lulus CPNS walau tidak ikut ujian. Namun beliau menolaknya.

IMG-20171130-WA0021.jpg

Kemudian mereka kembali ke Aceh Besar, tidak lama kemudian keluarlah surat Pemutihan bahwasannya beliau ini diangkat menjadi CPNS di Aceh Besar. Alhamdulillah beliau katakan. Beliau mengatakan, “Kalau saja kakak terima tawaran dari Nagan Raya, mungkin saja kita gak akan jumpa dan itu adalah hall sangat menyesalkan dalam hidup kakak. Jauh dari keluarga besar, beliau bilang”.

Sekarang ini, beliau bertugas di Puskemas Peukan Bada, Aceh Besar. Kerjaan bagus, dan dekat dengan keluarga besar.

Ini adalah hanya contoh partikel terkecil dari kehidupan manusia yang Allah gariskan dalam hidup kita. Yakinlah, masalah yang Allah berikan kepada kita, hanya untuk menguji kita, seberapa kuatkah ‘pundak’ kita untuk memikulnya. Yang ini kamu, iya kamu siapapun yang baca ini semua Kisah Kita sudah Allah atur dengan sangat indah. Endingnya pasti bahagia, kalau saja kita mampu bertahan dari ujian yang Allah berikan.

Salam hangat dari saya, semangat Senin buat besok, dan dilarang membenci hari Senin, karena saya menikah hari Senin. Kalo kamu ? Manalah saya tau :p

Sumber : Dari blog pribadi saya, direvisi seperlunya. Silahkan berkunjung http://jundiispike.blogspot.co.id/2016/07/kisah-yang-sangat-indah.html

Sort:  

Salam semangat sehangat kopi pagi di hari senin.

Auuww

Dan cheetah itu juga salah satu dari beberapa partikel yang penting dalam kita bersteemit ria.. Heheh.. Tetap semangat bro@amirjundiii

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69995.16
ETH 3735.97
USDT 1.00
SBD 3.74