My Work - Swarna Rope Access Team, Berkerja diatas ketinggian.

in #life6 years ago

Berbicara dengan sebuah pekerjaan, saya sedikit berbeda dengan orang-orang. Pendapat saya sangat bertentangan dengan teman-teman seperjuangan, saya memilih untuk tidak terikat dengan sebuah pekerjaan. Karena prinsip hidup berbeda-beda, saya ingin berkerja dengan manajemen yang tersusun sendiri. Tidak seperti segelintir orang yang berkerja pada pemerintahan, Perusahaan BUMN, Bank dan Buruh tetap.

Mempunyai sebuah pekerjaan adalah suatu kebanggaan untuk diri sendiri dan Keluarga, jelas dimata setiap orang bahwa masa depan kita cerah. Saya tidak mau membahas semua pekerjaan orang disini, karena setiap orang memiliki keinginan sendiri untuk berkerja dimanapun dia suka. Tentu saja sesuai dengan Ijazah yang dia punya dan sesuai dengan profesi yang dia miliki.

Rope Access adalah sebuah pekerjaan yang memiliki keahlian khusus dibidang ketinggian, pekerjaan yang membutuhkan skill dan sertifikasi khusus. Pekerjaan ini sangat beresiko tinggi, bila terjadi insiden kemungkinan Mati atau Cacat Permanen. Jadi, jangan menganggap remeh pekerjaan ini.

Pada saat ini saya sudah mendapatkan pekerjaan yang tepat sesuai dengan profesi saya, yaitu seorang Caver (Penelusur Goa dan Panjat Tebing) Pekerjaan yang menggunakan Tali-temali dan Peralatan khusus seperti pada foto. Sudah 5 bulan saya berkerja, yaitu membersihkan atap pabrik, membersihkan kaca Apartemen, mengecat gedung tinggi dan mengelas diatas ketinggian.


(Pembersihan Kaca Gedung)


(Pembersihan Atap)


(Mengecat Gedung)


(Ngelas diketinggian)

Pekerjaan yang saya galuti sekarang tergolong baru, tentunya tergantung permintaan pasar yang membutuhkan jasa berkerja diketinggian. Sebelum saya dan tim berkerja, tentu saja harus dalam kondisi sehat. Setiap paginya sebelum berkerja, saya dan tim rutin Medical Check Up di Klinik. Karena pada dasarnya Kesehatan dan Keselamatan saat berkerja sangat diutamakan dalam pekerjaan seperti ini.


(Memeriksa tekanan darah)


(Pemeriksaan suhu tubuh)

Cintailah setiap pekerjaan yang anda galuti sekarang, berkerja dengan ikhlas dan gigih akan membuat anda nyaman dengan pekerjaan tersebut. Jangan lupa juga berdoa supaya pekerjaan anda di ridhai oleh orang tua dan diberkati oleh Tuhan.

" Safety yes, Insident no"

Terima kasih sudah melihat kontent saya, jangan lupa bersyukur.

Wassalam.

Author : @bonesumpal

If you like my content, dont forget Upvote and Follow me. Follow @sevenfingers to see curation best content everyday.

ENJOY WITH HARMONY

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by bonesumpal from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Selaku org yg takut ketinggian, saya tdak bisa ini. Hmm.

Hahahaha
Dont try brother....

Suka travel ke mana saja, termasuk tempat tinggi.

Setinggi apa itu? Travel yg paling menarik apa?

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64605.91
ETH 3159.61
USDT 1.00
SBD 4.11