The Beauty of Life # 2

in #life6 years ago


Source

Hari ini Anda adalah orang yang sama dengan Anda di lima tahun mendatang, kecuali dua hal : orang-orang di sekeliling Anda dan buku-buku yang Anda baca.

Charles "tremendeous" Jones

Seandainya menengok lima tahun ke belakang, kita bisa membandingkan perubahan pada diri sendiri dan lingkungan. Saat itu saya masih mengajar di salah satu bimbingan belajar. PAUD masih menumpang di madrasah. Sulung saya masih SMA. Bungsu kelas 2 SMP.

Sekarang. Yang besar sudah bekerja. Bungsu saya mau kuliah. PAUD sudah punya gedung sendiri. Saya mulai perjalanan karir baru sebagai novelis, investor, dan pengusaha di Steemit.

Waktu seperti terbang. Syukurlah saya jauh lebih menyukai diri sendiri yang sekarang. Daerah tempat saya tinggal berkembang pesat. Ada beberapa tetangga dekat, sudah lebih dulu berpulang. Ada yang pindah rumah. Ada yang bertambah sukses. Dan ada yang bolak balik masuk RSJ.

Sebuah imajinasi yang sangat mengerikan. Bila kita terlempar melewati waktu lima tahun ke depan, dan kita masih jadi orang yang sama seperti saat ini. Dengan percepatan pembangunan fisik, teknologi, dan informasi minimal seperti saat ini. Mampukah kita bertahan hidup, tanpa rasa getir yang menggerogoti jiwa

Coba buat inventarisir kehidupan sahabat steemian saat ini dengan lima tahun yang lalu.
Sekaligus menjawab pertanyaan, ""Ingin jadi orang seperti apakah saya lima tahun ke depan?"

Lima tahun hanya akan terasa sekejap.

Ambillah keputusan dan bila bisa diupayakan jam demi jam, berarti rencana kita masuk dalam kategori perencanaan yang baik.

Jangan lupa bahagia.

Bandung Barat, Senin 7 Mei 2018
Salam

Cici SW

Sort:  

@cicisw, waktu terus bergerak, lima tahun waktu yang sebentar, terus maju dan terus belajar, betul teman tetangga, satu persatu sudah mendahului, teringat kl di masjid ada yang mengucapkan , assalamualakum... didengarkan kalau kalau ada tetangga yang meninggalkan dunia.. meninggal suatu rahasia-Nya.

Benar Pak @hsidik. Meninggal jadi rahasia-Nya.
Saya kehilangan dua tetangga dekat.

yang gak enaknya ada juga yg masuk RSJ kwkwkw

Hehehehe miris ya @khairumanyun.
Tapi ini realitanya.
Satu orang jadi jendral, lainnya harus terus memeriksakan kesehatan jiwanya.

Semoga kita masuk ke kelompok yang jadi jendral itu ya. :)

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62559.43
ETH 3092.10
USDT 1.00
SBD 3.86