The Beauty of Life # 5

in #life6 years ago


Source

Manusia sejati adalah mereka yang tersenyum pada masalah; mengumpulkan kekuatan dari penderitaan dan tumbuh berani dengan bercermin diri.

Thomas Paine

Entah kenapa, belakangan saya merasa seperti memikul beban berat. Sering kali tenaga terkuras, padahal, belum banyak kegiatan yang saya lakukan. Saat mata berteriak minta istirahat, saya memenuhi tuntutan itu. Tidak ada energi untuk melawannya.

Saya merasa cemas, saat ada berita puluhan ribu TKA masuk Indonesia. Apalagi, dengan peristiwa yang mengguncang Kota Pahlawan dua hari terakhir. Sedih, marah, cemas, bingung . Tapi entah pada siapa?

Dengan kapasitas saat ini, hal terbaik yang bisa saya lakukan , sebatas melindungi hati, pikiran, dan jiwa. Tanpa kekuatan kesatuan ini, saya hanya akan jadi orang tidak berarti dalam kerumunan perubahan. Bukannya jadi agen perubahan, tapi pasti jadi korban perubahan.

Terus berupaya berupaya mengganti bayangan mental ketakutan, dengan harapan. Terus maju menghadapi tekanan. Berusaha tersenyum pada masalah.

Perjuangan saya dimulai di sini.

Sudahkah sahabat stemian memulai perjuangan dalam kehidupan ini?

Bandung Barat, Senin 14 Mei 2018
Salam

Cici SW

Sort:  

mantap sahabatku

Alhamdulillah. Terimakasih @criptoku :)

Badai pasti berlalu kakak. kita dituntut untuk menjaga diri dulu. aku kakak di rekomendasi sama kakak @gethachan.. tulisan ini yang pertama aku baca, dan.. sesuatu.. salam kenal kakak

Badai pasti berlalu.
Setuju :)
Setiap perubahan selalu menuju ke arah yang lebih baik, selama kita berusaha jadi orang yang lebih baik.

Alhamdulillah.
Terima kasih @zenangkasa.
Salam kenal juga :)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64093.86
ETH 3123.80
USDT 1.00
SBD 3.94