Perjuangan Seorang Ayah Buat Anaknya

in #life6 years ago

image

Saya tidak tau foto ini benar atau tidak. Tapi dinegeri ini ada orang-orang yang berjuang dengan kerelaan luar biasa demi merubah masa depan orang-orang yang disayangnya. Pendidikan merupakan salah satu gunting besar pemutus mata rantai kemiskinan. Orang-orang yang lahir dari keluarga miskin besar kemungkinan masuk ke perangkap yang sama jika tidak ditingkatkan pendidikannya.

Saya hanya punya kesempatan beberapa semester kuliah, pun harus dengan tunggang langgang, sebuah hutang yang kelak akan saya bayar lunas. Dan untuk kesempatan yang sedikit itu saya sudah bersyukur luar biasa. Kesempatan yang sedikit itu merubah banyak hal dalam hidup saya.

Jadi jika melihat seseorang memiliki kelapangan luar biasa dalam menikmati pendidikan (pendidikan memang kenikmatan yang hanya dimiliki sedikit orang) dan masih suka bersikap sia-sia dan jika ada undang-undang yang membolehkan orang-orang semacam itu ditendang pantatnya maka saya akan berada dibarisan paling depan.

Kawan-kawan mahasiswa, dalam satu masa hidup saya, saya pernah iri luar biasa dengan kalian.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 62120.17
ETH 3179.04
USDT 1.00
SBD 3.75