Ayo Kita Gabung Di Keluarga Besar Steem

in #life6 years ago

Baca dulu sampai selesai, jadilah Steemian sejati. Jangan terburu - buru menvote, memfollow lalu pergi begitu saja karena setiap konten yang disajikan saya rasa selalu ada manfaatnya sedikit ataupun banyak.

Menurut saya dalam segi pengamatan saya, untuk meningkatkan penghasilan di steem ini kita harus kerja sama dengan member yang lain. Kita bisa saling vote kita bisa saling follow, sekali kali beri sedikit koment kepada saudara kita yang lainnya.

Membaut group dalam sosmed itu ide yang bagus, bisa Facebook bisa Twitter bisa WA bisa Telegram. Menurut saya dan lebih saya rekomondasikan adalah Telegram, kalau kita sudah memutuskan untuk mengenal dunia crypto yaa setidaknya kita juga harus tahu kegunaan Telegram. Bukan berarti saya pemilik Telegram untuk mempromosikan Telegram yaa hehehehe.

Kalau suka share iklan atau membuat status mungkin masih terbaik dipegang Facebook maupun Twitter, tapi kalau berbagi tentang crypto saya rasa mereka yang mengenal teknologi jaringan blockchain akan beralih ke Telegram dan meninggalkan Facebook serta Twitter, tapi bagi para trader crypto mereka mau atau tidak mau harus sering memantau pergerakan orang yang berpotensi pengaruh dalam dunia crypto di Twitter. Biasanya naik turunnya grafik tidak akan jauh dari pantauan.

Tapi disini di Steem ini, bagi saya pendatang baru di dunia Steem, saya lebih suka mempelajari dahulu dan mengamatinya. Mereka yang sudah terbiasa tulis menulis saya rasa mereka akan mahir dalam menghasilkan karya tulis yang terbaik dengan teknik dasar konten yaitu MEMBERI.

Yaa dengan teknik memberi apapun maka kita akan menghasilkan. Secara tidak langsung kita sudah mengkutip dari pelajaran agama setahu saya di Agama Islam, kalau kita mau memberi satu saja kebaikan maka kita akan mendapatkan balasan 10 kali lipat dari apa yang kita beri.

Kita kembali ketopik pembahasan keluarga besar Steem, yaa saya sarankan kembali untuk menggunakan Telegram. Didalam group Telegram, kita jangan egois untuk mendirikan group perwilayah karena pencapaiannya tidak akan luas paling sekitar 1000 sampai 2000 member itupun kalau bisa cepat merekruit member, yaa kalau cuma 1000 atau 2000 member itu sama dengan orang dalam satu desa atau kelurahan saja. Lihat saja kalau tidak percaya saat terjadi Pemilu dalam wilayah kalian paling segitu saja kan.

Awalnya saya akan membuat suatu group di Telegram tapi setelah saya search ternyata sudah ada maka saya putuskan untuk bergabung saja, ini keputusan yang terbaik menurut saya dan disinilah letaknya kekeluargaan jangan memisahkan diri dari keluarga lainnya agar kita bisa menghasilkan sesuatu impian yang besar. Bukannya saya tidak mampu, saya rasa siapapun mampu kok membuatnya. Itu tadi di steem ini kita harus membangun keluarga besar jangan egois.

Didalam group ini kita harus membuat bot welcome bukan hanya pinned message, kenapa? karena dengan bot welcome kita bisa memberi tahukan kepada member baru, walaupun adminnya sedang tidurpun bot tetap jalan. Dan isinya dari pesan bot tersebut adalah Waktu yang tepat, jam berapa kita bisa share link konten kita, sampai berapa jam harus ditentukan biar teratur agar kita bisa saling vote dan saling follow antar member, serta tidak ada yang sampai terlewati. Terus kita juga harus memasukkan isi pesan jam berapa kita bisa koment untuk sharing ilmu atau pertanyaan buat member baru.

Waktu pertama saya gabung di group ini membernya masih sekitar 24 member. Silahkan join atau gabung di Group ini https://t.me/Steemit_ID , saya bukan admin group ini saya juga tidak kenal admin group ini diantaranya adalah Pak @Cengkaruk ( Aji Kisworo Mukti ), Pak @vetamandra ( Veta Mandra ), Pak @iwanpribadi ( Iwan Pribadi ). Nah untuk admin yang satu ini yaitu Pak Iwan adalah admin yang pertama kali membalas chat saya di group dan pertama kali memvote konten saya dan itupun post yang pertama saya buat lagi hehehe, trimah kasih yaa Pak Iwan, saya salut dengan para admin karena meraka sudah menuangkan ide terlebih dahulu sebelum saya menorehkan ide saya.

Disinilah gunanya kekeluargaan walaupun kita mampu tapi kita tidak akan memisahkan diri kecuali ada sesuatu, dan kita saling mendukung saling menghargai hasil karya orang lain, mari kita share kan link ini https://t.me/Steemit_ID kepada saudara kita yang lainnya, supaya tercipta suatu komunitas keluarga Steem yang besar, komunitas yang menghasilkan bukan komunitas hura hura atau komunitas yang merusak.

Selamat berjuang semoga sukses dan semoga bermanfaat.

Sort:  

Menarik mas bahasannya, kita lanjut di group ya :)

Trima kasih pak, lanjut keluarga besar steem

Wah ada grup telegramnya ternyata, ijin gabung ya mas :)

silahkan gabung pak dengan senang hati menjadi keluarga besar steem

Makasih mas, smoga sukses dlm berkarya

Postingan yang sangat menarik mas (saya bingung mau pakai kata sapa apa 😀)
Saya sangat setuju bahwa sebagian kita hanya melihat judul tanpa mebacanya sedikitpun. Jujur saya masih sangat baru dalam aplikasi ini. Banyak hal yang harus saya pelajari.
Salam kenal dan mohon bantuannya
Terimakasih 😊

Saya juga bingung wkwkwk mau panggil mas tapi foto cewek cantik kalau sy panggil mbak nanti ternyata cowok dikira menghina. Makanya sy panggil mas smua kalo protes berarti cewek wkwkwk
Salam kenal juga sy siap saling bantu
Krn dlm teknologi tu slalu update. Skrg kita senior nnti kita jadi junior
Smoga sukses

😀😁
Cewek asli kok 😂

Mudah" an asli wkwkwkwk

Saya ngga punya telegram segini aja udah berat aplikasinya

gk pp saudara yg penting semangat menuju sukses

Saya baru di steem, masih memplajari aturan main steem dan kiriman bapak ini sangat bermanfaat. Ada pembahasan/ postingan lebih detil ttg telegram kah?

trima kasih pak @hafizolgafur
utk ttg telegram sdh byk dibahas di blog atau web lainnya
telegram tinggal instal aplikasinya, bisa di computer bisa di HP
verifikasi menggunakan nomor Hp kita

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61451.22
ETH 2929.56
USDT 1.00
SBD 3.65