My Life After I Join Steem Blockchain Part 1 (Bilingual)

in #life6 years ago

I met some of my friends a few days ago and we were talking about fast development in technology. Today everything seems easy, I do not have to got frustated looking for my research materials and the best thing is that I can spend more time with my children, I do not have to go to the office all the time since I can work from my house. I can save a lot of money as well, transportation and parking costs are really crazy, and that’s not included all the craziness that happened on the street during busy hours. Technology really help all of us!

Beberapa hari lalu saya jumpa beberapa orang teman dan kita membicarakan soal cepatnya perkembangan teknologi. Sekarang semuanya nampak begitu mudah, saya tidak harus sampai frustasi mencari bahan-bahan riset dan yang paling asyiknya lagi, saya jadi punya waktu lebih banyak dengan anak-anak. Saya tidak harus pergi ke kantor terus karena bisa kerja di rumah. Saya juga bisa lebih irit, biaya transport dan parkir mahal banget, dan itu juga belum termasuk segala kegilaan yang terjadi di jalan kalau pas jam kantor. Teknologi benar-benar membantu kita semua.

![image](
Just like my violets that keep on blooming - Seperti bunga violtjes yang terus berbunga.

The thing that I found that most of my friends are not that familiar with blockchain technology. They heard about it, but only a few who interested to learn or even to read about it. Most of them realize about the existence of cryptocurrency, especially bitcoin, but they do not really learn deeper or at least try to understand more. Though some of them invested their money for Bitcoin and Euthereum, but that is not because they do understand about cryptocurrency. It was more like an euphoria and trends, being miners and having those coins are part of “being trendy and up to date”.

Hal yang saya temukan adalah kebanyakan teman-teman saya tidak begitu akrab dengan teknologi blockchain. Mereka pernah mendengarnya, tetapi hanya sedikit yang tertarik mempelajari atau bahkan membaca tentang hal ini. Kebanyakan dari mereka hanya menyadari keberadaan dari uang crypto, terutama soal bitcoin, tetapi mereka tidak belajar lebih dalam atau paling tidak belajar untuk lebih paham. Meskipun sebagian dari mereka sudah investasi dalam bentuk Bitcoin dan Euthereum, tetapi bukan karena mereka benar paham tentang uang crypto. Lebih kepada euphoria dan trend saja, menjadi penambang dan memiliki koin-koin tersebut adalah bagian dari “ikutan trend dan tidak ketinggalan jaman”.

We discussed about miners, especially about the gadgets and IT hardwares such as VGA which become so expensive because of the miners. They were looking for certain types of VGA that its requirement is have to be much better than for gamers. For my friends who mostly are gamers, at least they love to play and addicted to some particular games, they never want to become miners. They said that want they want is just playing games and if they want to, they prefer to spend money instead of being miners.

Kami membicarakan juga soal penambang, terutama soal perangkat dan hardward IT seperti VGA yang menjadi mahal karena para penambang ini. Mereka mencari tipe VGA tertentu dengan persyaratan yang lebih baik daripada untuk sekedar game biasa. Bagi teman-teman saya yang kebanyakan adalah pemain game, paling tidak suka main dan kecanduan game tertentu, mereka tidak ingin menjadi penambang. Mereka bilang mereka hanya ingin main game saja dan kalau mereka mau, mereka lebih memilih keluar uang daripada menjadi penambang.

Anyway, I told them that at the moment I am moving toward blockchain technology era. I join Steem blockchain and post my writings in Steemit, I get involve in some projects since I want to learn more about this technology. I do believe as well that this is a good solutions to have a better world and future, the decentralized system is a good idea to solve a lot of problems though it creates a lot of problems as well today. It supposed to be understandable, this technology is relatively new and it needs a lot of adjusments and developments, but I can see its positive impacts to this world. If it is not that good, I don’t think this world put so much attention to blockchain technology.

Saya cerita kalau saat ini saya sedang pindah menuju era teknologi blockchain. Saya bergabung dengan Steem Blockchain dan posting tulisan-tulisan saya di Steemit, saya juga bergabung dengan beberapa proyek karena ingin belajar banyak tentang teknologi ini. Saya yakin kalau teknologi ini adalah solusi yang baik untuk mendapatkan dunia dan masa depan yang lebih baik, sistem desentralisasi adalah ide cemerlang untuk menyelesaikan berbagai masalah meskipun saat ini juga masih bermasalah. Baiknya, sih, dimengerti sebab teknologi ini relatif masih baru dan butuh banyak penyesuaian serta pengembangan, tetapi saya bisa melihat akibat positifnya kepada dunia. Jika memang tidak, dunia ini tidak mungkin menaruh perhatian yang sedemikian besarnya terhadap teknologi blockchain.

image
Just like the sky that has no limit - Seperti langit yang tak memiliki batas.

About the cryptocurrency, I have to admit that in the beginning I thought this is just a new funny ways to get profit in this materialistic world which dominated by those greeds. But, when I jump into this community, I learn that actually this is a good opportunity for everyone to get a better life, not only for the rich but for everyone. Of course not all coins that offers this opportunity, but there are a lot of ways to get it, there are a lot of offers to get some free coins via airdrops for example. The best so far, I think is still Steem Blockchain, inspite of controvercy about the amount of rewards and the gap between “the whales, dolphins, and minnows”, but Steem Blockchain really open opportunitinies to open for everyone to create lots of new things. From app, humanitarian projects, medias, and a lot of other businesses can be created, and surely it opens opportunities for a lot of people to get a better income.

Soal uang kripto, saya harus akui kalau awalnya saya pikir ini hanyalah sebuah jalan lucu baru untuk bisa mendapatkan keuntungan di dunia yang matrealistis dan didominasi oleh mereka yang rakut. Tapi, begitu saya masuk ke dalam komunitas di dalamnya, saya belajar kalau sebenarnya ini adalah kesempatan baik bagi semua untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, bukan hanya bagi yang kaya saja, tetapi bagi siapa saja. Tentunya tidak semua koin menawarkan kesempatan ini, namun ada banyak cara untuk mendapatkannya, ada banyak penawaran untuk mendapatkan koin gratis seperti lewat air drops sebagai contohnya. Yang terbaik menurut saya masih Steem Blockchain, di luar dari kontroversi soal jumlah reward dan adanya jarak antara para paus, lumba-lumba, dan minow, tetapi Steem Blockchain benar-benar memberikan kesempatan kepada semua untuk menciptakan banyak hal yang baru. Mulai dari app, proyek humanitarian, media, dan banyak bisnis lain yang dapat diciptakan, yang tentunya menjadi kesempatan bagi banyak orang untuk mendapatkan pendapatan lebih baik.

That is why I said to my friends that Steem Blockchain has influenced me a lot, and make think further to implement and actualized my ideas. Before, I felt stuck and frustated with the situations and conditions, especially with the politic- social-economic problems in my country and this world. Too many lies and manipulations happened, there is no justice and freedom at all. What actually exist is that we have to be part of what I said “conspiracy of lies” to success, and I do not want to be part of them. I rather stay away and save my life, especially my childrens. I am thinking about their future, it is useless to talk about how we care about our children so much by doing everything just to get money for their needs today, but we do not think about their future at all. We can not let them suffer for what we did today, they should have a better life which means they need a better political-social-economic conditions, a better environment, get their freedom and independency. It is useless to give them money, educations, and everything we can give them today if later on they have to find diffiiculties, even to be free.

Itulah sebabnya saya bilang ke teman-teman saya kalau Steem Blockchain mempengaruhi saya banget, dan membuat saya berpikir lebih jauh untuk mengimplementasikan dan mewujudkan ide-ide saya. Sebelumnya saya merasa mentok dan frustasi dengan situasi dan kondisi, terutama soal politik sosial dan ekonomi di negara saya dan dunia. Terlalu banyak dusta dan manipulasi yang terjadi, tidak ada yang namanya keadilan dan kebebasan sama sekali. Yang sesuangguhnya ada hanyalah kita harus berada dan menjadi bagian dari apa yang saya sebut dengan “konspirasi dusta” untuk bisa sukses, dan saya tidak mau terjerumus di dalamnya. Saya lebih baik jauh dan menyelamatkan hidup, terutama anak-anak. Saya berpikir tentang masa depan mereka, percuma kita bicara kita peduli dengan anak-anak kalau mau melakukan apa saja untuk mendapatkan uang bagi kebutuhan mereka saat ini, tetapi kita tidak memikirkan masa depan mereka sama sekali. Kita tidak bisa membiarkan mereka menderita atas apa yang kita lakukan saat ini, mereka harus memiliki kehidupan yang lebih baik, dalam arti mereka memiliki situasi dan kondisi politik sosial ekonomi yang lebih baik, lingkungan yang lebih baik, dan mendapatkan kebebasan serta kemerdekaan. Percuma saja memberikan mereka uang, pendidikan, dan yang semua yang kita bisa berikan saat ini jika kemudian mereka mendapatkan banyak kesulitan, bahkan untuk bisa bebas.

I take my time in Steem Blockchain even though there are a lot of works that should be done in the real world. I think it is a must, this is about long term investment toward a better life and future, why not?! I am lucky I am not depend on the reward to fulfill my life and childen daily needs, I still have my own jobs and business in the real life and this is what makes it easier for me to do a lot of things and survive in Steemit. Though I have to admit that I need the rewards for certain purposes, such as for humanitarian projects and events. The reason why I am doing it just because I want to be free, I don’t want any sponsors limitized my movement for their missions. So, Steem blockchain is a solution as well, to be able to finance some of of works with honor and dignity. That’s why I try to be consistent as well to keep the ethics in Steem Blockchain, this is very important, since blockchain is the best data recorder at the moment, I need to provide a good example for my children in the future that being ethical and always try to do the best is actually can be done. The success is not about being rich and famous, but being able to be free and independent, and to be able to give all the best for all.

Saya meluangkan waktu di Steem Blockchain meskipun ada banyak pekerjaan lain yang harus dikerjakan di dunia nyata. Saya pikir ini harus dilakukan karena ini adalah investasi jangka panjang untuk mendapatkan masa depan dan kehidupan yang lebih baik, kenapa tidak? Saya beruntung tidak tergantung pada reward yang saya dapatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup saya dan anak-anak, saya masih memiliki pekerjaan dan usaha di dunia nyata, dan ini yang membuat saya lebih mudah untuk bisa berbuat lebih banyak dan bertahan di Steemit. Meskipun saya harus akui saya juga membutuhkan rewardnya untuk tujuan tertentu seperti untuk proyek humanitarian dan berbagai acara. Alasan saya melakukannya karena saya ingin bebas, saya tidak suka direcoki para sponsor yang membatasi gerak karena misi mereka. Jadi, Steem Blockchain ini menjadi silusi juga, agar saya bisa mendanai berbagai pekerjaan dengan lebih terhormat dan bermartabat, Maka dari itu saya juga berusaha untuk konsisten dalam beretika di Steem Blockchain, ini menjadi sangat penting karena Blockchain adalah penyimpan data terbaik saat ini, saya harus memberikan contoh baik kepada anak-anak di masa depan bahwa menjaga etika dan selalu berusaha memberikan yang terbaik, itu benar bisa dilakukan. Sukses bukan sekedar menjadi kaya dan terkneal, tetapi bisa bebas dan merdeka, dan bisa memberikan semua yang terbaik bagi semua.

image
Just like painting a new picture - Seperti sedang melukis gambar yang baru.

To be continued….

Bersambung….

Bandung, 21 Juni 2018

Warm regards - Salam hangat selalu,

Mariska Lubis

Sort:  

wonderful thoughts, and glad to see you sharing your thoughts through eSteem :)

Thank you, thanks for your suggestion...

yups.. nice post..

Akhirnya ketemu di Steemit. Salam kenal kak... 😂😂😂

Memangnya kamu siapa? Hahaha... Salam kenal sama yg di sebelah ya...

Yup, dan saya semakin terpesona dan lengket di steem blockchain ini setelah bertemu dirimu, Teh. Beroleh semangat untuk terus belajar dan mendalami pernak pernik teknologi yang satu ini, karena saya yakin, ini adalah investasi masa depan yang sangat layak diberikan perhatian, waktu dan kesempatan utk aktif di dalamnya.

Ditunggu postingan berikutnya, Teh.

Alhamdulillah kalau kakak menikmati steemit... Di sini kita investasi masa depan bukan hanya dalam bentuk materi tapi juga silaturahmi dan ilmu...

Saya jadi semangat cari bahan untuk ditulis, Teteh. Karena sepertinya kalau pakai SEO jadi makin banyak yang baca ya.

Ditunggu kelanjutannya

Harus semangat dong... Semangat itu membuat kita hidup....

nice article, bagus itu, its benificial for me as u wrote in 2 language, i speak little indonesian, however there's many thing to learn for me jumpa lagi, makasi.ssya follow kamu

Thank you and I hope you can practise your Indonesian language with this article.

Totally agree with you there, getting on Steemit has definitely changed my life around this year, something that I couldn't have imagined before.

Exactly and I do relly enjoy it, there are so many things we can do in here... Anyway, how's Taiwan? Everythong allright after the earthquake?

Thank you for asking!! Its been half a year since the earthquake, but we get little tremours all the time. Other than, all is great_here!

Sy masih belajar dan mungkin agak lambat...
Apalagi soal IT dan sejenisnya. Intinya ay mau belajar dan insyaAllah berbagi sdkt yg sy tahu sg menulis
Tp so far sdh mulai menemukan keasyikan bs sharing di platform ini...
Smoga bisa makin dalam belajar dan berjejaring kelak...
Thx sharingnya mba

Lama-lama ketagihan loh hehehe... Enjoy!

Steem Blockchain, memang membawa perubahan baik dalam perilaku dan cara berpikir, ini pun saya rasakan Kak @mariska.

Ya bersyukurlah bila kita dapat merasakannya.

Ya bersyukurlah ya kalau kita bisa merasakannya...

inspiratif dan mencerahkan. Ditunggu kelanjutannya.

Terima kaskh dan semoga berguna bermanfaat.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60991.61
ETH 2921.47
USDT 1.00
SBD 3.56