Jadilah Steemian Yang Berjiwa Ksatria Dan Pantang Menyerah

in #life6 years ago (edited)

Bukanlah kesalahan ketika kita mencoba, lalu gagal. Satu-satunya kesalahan adalah, ketika kamu tidak berani mencoba. Jika kita ngomong masalah zona nyaman, saya sudah nyaman berada di Steemit. Salah satu sifat ksatria Steemian sejati adalah, memiliki keberanian. Keberanian yang saya maksud adalah, berani untuk menghadapi berbagai tantangan baru. Meninggalkan zona nyaman, meninggalkan apa yang telah kita rintis sebelumnya, untuk sesuatu yang lebih besar, untuk sesuatu yang bertujuan baik.


image
Source

Oleh karena itu, kita harus memiliki keberanian semacam itu, dan ketika kita sudah memutuskannya, maka jangan pernah ragu, dan melihat kebelakang, tentu konsekuensinya tidak mudah. Saya pernah mengalami itu, ketika masuk dalam situasi yang penuh dengan ketidakpastian, bisa menang, bisa kalah. Dan ternyata saya kalah, tetapi bukan berarti kemudian saya menyesali apa yang telah saya putuskan, karena bagi saya tidak ada kata kalah, yang ada adalah kata belajar.

Kadangkala kita menang, kadangkala kita harus belajar mengambil hikmah dari setiap kegagalan, ataupun tidak berhasil yang kita alami. Oleh karena itu menurut saya, kita jangan pernah takut gagal, jangan pernah takut kalah. Kualitas seseorang ditentukan dari seberapa ia bangkit dari jatuhnya, seberapa cepat ia move on, bisa maju kedepan meninggalkan masalalu, menyongsong masa depannya.


image
Source

Tidak pernah ada orang yang gembira, ketika ia mengetahui ia gagal, ataupun ia kalah dalam sebuah kompetisi. Tapi kita harus menyadari hidup ini tidak selalu indah. Realitas kehidupan meniscayakan ada yang berhasil, ada yang gagal, ada yang bebahagia, ada yang sedih, ada suka, ada duka, ada jatuh, ada bangun, berputar roda kehidupan itu. Tetapi kita tidak boleh berlarut-larut dalam kesedihan itu.

Saya beruntung, saya bersyukur, memiliki keluarga yang terbaik, keluarga yang selalu mendukung saya, selalu memberikan do'a. Dan ketika saya berjuang, mereka juga memberikan dukungan yang penuh, tentu orang tua saya, adik saya, kakak saya, dan keluarga yang lainnya.

Tentunya itu semua sangat berarti, dalam kesunyian saat ketika kita menghadapi sesuatu kesulitan, kita menghadapi berbagai macam persoalan, keluarga menjadi sangat penting. ❤ keluarga, kasih sayang keluarga kepada kita, akan menjadi semangat, dan motivasi kita untuk berbuat yang terbaik.

Dan ingat ❗ tidak ada mantan keluarga. Kita tidak bisa memilih keluarga kita, tetapi mereka ada untuk kita, dan kita ada untuk mereka juga. Oleh karena itu, saya tentu ingin terus menjadi bagian dari keluarga itu. Sesibuk-sibuknya kita, harus terus menyediakan waktu untuk keluarga yang kita ❤i.


image
Source

Hidup hanya sebentar, harus kita punya keseimbangan yang baik, bersama keluarga, pekerjaan kita, dan tentunya kita harus selalu ingat, orang-orang yang ada disekitar kita. Dan sebenarnya kita juga nggak boleh, menganggap hidup itu terlalu serius, ya sampai-sampai stress sendiri, harus punya keseimbangan hidup.

Kita butuh ingin mencapai cita-cita kita. Kerja sungguh-sungguh serius, tetapi juga ingat, kita juga harus menikmati hidup dengan baik dan positif.

Alam kita begitu indah, harus kita nikmati, dan kita eksplore bersama-sama, dan itu juga mengajarkan kita banyak hal belajar dari alam. Saya berpesan kepada adik-adik, yang saat ini masih sekolah, atau kuliah. Tekuni sekolah dan kuliah itu, belajar dari buku, belajar dalam ruangan kelas. Tetapi juga jangan lupa untuk belajar dari alam, belajar dari orang lain, dan membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, karena itu penting, dan itu adalah modal yang luar biasa untuk maju dimasa depan.

Tantangan kehidupan ini semakin kompleks, kita harus menjadi sesuatu yang punya ketegaran, karena hidup sudah tentu sangat keras, dan semakin keras kompetisinya. Penduduk dunia sekarang tujuh milyar lebih, sedangkan sumber daya alam semakin menipis, kompetisi akan semakin sengit dan semakin keras. Oleh karena itu kita harus membangun karakter yang tangguh, yang pantang menyerah.

Jangan mudah menyerah ketika kita gagal, atau belum berhasil. Oleh karena itu kita juga sebagai generasi muda, jangan saling menyalahkan satu sama lainnya. Ketika ada kegagalan, jangan kemudian menunjuk siapa yang bertanggung jawab, atas kegagalan tersebut. Kita harus bergandengan tangan, bersinergi, berkolaborasi dengan berbagai pihak, karena hanya dengan solidaritas, hanya dengan persatuan, kita bisa mewujudkan mimpi.

Sukses kita bersama Steemit, mewujudkan masyarakat Steemian emas dimasa mendatang. Saya sering jatuh bangun dalam perjalanan merintis karir, dan dari perjalanan jatuh bangun itu ternyata membuahkan sebuah lagu.


image

Ini saya tulis bersama seorang sahabat saya @syahri. Dia seorang gitaris, dan sebetulnya menceritakan, atau menitip sebuah pesan moral, kepada siapapun yang mendengarkannya, tentang keyakinan kita untuk bisa bangkit dari kegagalan, dan kembali menyongsong peluang-peluang, dan keberhasilan yang ada didepan mata kita.

Sekian dulu informasi saya malam ini, moga-moga ada manfa'at yang didapat. Dan saya berharap dari postingan ini, dapat menginspirasi saya, dan harapannya buat teman semua. Sampai bertemu lagi dikesempatan selanjutnya, InsyaAllah.

~Keep Writing~

image

Salam Sahabat Inspiratif

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65229.52
ETH 2946.17
USDT 1.00
SBD 3.67