Kegiatan di Bulan Suci

in #life6 years ago

Assalamualaikum, Wr.Wb.

Sepertinya berbicara tentang Bulan Ramadhan tidak akan ada habis-habisnya, mengapa?., Yaiyalah orang bulan Ramdhan baru dua hari 😄, yang mana masih ada 27 hari atau 28 hari lagi, mudah-mudahan Sahabat Steemians dan saya dikasih umur panjang dan kekuatan oleh Allah SWT untuk dapat menjalankan Bulan yang Suci ini dan dapat menyelesaikan segala kegiatan dan Perintah dibulan yang penuh berkah ini.

Nah, Sahabat Steemians Bulan Puasa bukan berarti bulannya untuk bermalas-malasan, dimana masyarakat juga dapat melakukan kegiatannya seperti biasanya, yang mana bahwa berbelanja atau berjualan tetap ramai dilakukan oleh masyarakat demi untuk kelancaran kegiatan dibulan yang penuh berkah ini, yang tentunya untuk kelancaran buka puasa dan sahur😉.

Dimana pada hari ini, saya pergi ke salah satu Pasar yang terletak di sekitaran kota yang sekarang ini saya tinggali untuk berbelanaja kebutuhan rumah tangga walau saya belum berumah tangga sekalipun😅, disana saya membeli sayur, ikan dan minuman untuk berbuka puasa. Pasar ini sangat unik dan keren, dimana yang biasanya kalau pasar itu dipenuhi oleh ibu-ibu akan tetapi pasar ini saya melihat bukan hanya dipenuhi oleh ibu-ibu saja namun juga dipenuhi oleh bapa-bapak dan anak muda seperti saya, dimana yang awalnya saya merasa minder untuk kesana namun kali ini tidak 😉.

Bulan Puasa atau Bulan Suci Ramadhan bahkan sebagai bulan yang penuh ampunan dan keberkahan, jadi sangat wajar jika pasar diramaikan oleh penjual dan sipembeli, karena sebenarnya menurut saya itulah salah satu bukti nyata bahwa Bulan ini merupakan bulan yang penuh berkah, yang mana berkah buat para pengangguran yang dapat membuat pekerjaan di bulan ramadhan baik itu menjual air kelapa muda bahkan gorengan yang pasti berpenghasilan.

Pasar ini memang sangat rame, ada yang mencari sayur atau ikan seperti saya, serta ada juga yang hanya ingin melihat-lihat keramaian saja atau bahasa kerennya Ngabuburit kalau gak salah🤓.

Nah, disana juga terlihat tukang parkir yang meramaikan jalanan pasar guna untuk keamanan dan kenyamanan para pengunjung pasar, dimana menurut saya ketertiban lalu lintas dan parkiran sangat penting untuk kenyamanan pengunjung.

Dimana tadi saya melihat selain tukang parkir yang ada disana, yang mana juga terlihat aparat Kepolisian yang ikut serta dalam melakukan pengamanan lalu lintas di pasar tersebut, dan ini menurut saya sangat hebat, yang mana mereka benar-benar bekerja dengan tulus walau mereka sedang melakukan ibadah puasa sekalipun, namun mereka terlihat sangat sabar dan ikhlas dalam melayani masyarakat dipasar tersebut.

That is all from me


created by @myaceh

Sort:  

kondisi pasar yang sangt rame, apakah kondisi yang rame ini hanya terjadi dibulan puasa?

Mungkin saja pasar ini rame bukan hanya di bulan Ramdhan saja, karena sayapun baru kali ini berbelanja dipasar itu 😅. Mudah-mudahan pasar itu selalu rame ya @bigbos99

betul sekali , karena pasar itu kebutuhan pokok bagi manusia ,heheh

Woww cool vegetables...

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64038.60
ETH 3148.89
USDT 1.00
SBD 3.97