Kelas Inspirasi ABDYA : Antara Cinta dan Nestapa #2

in #life6 years ago

IMG_4750.JPGJarak itupun melengkung seperti tanda tanya. Buru memburu dengan jawabannya
(Melipat Jarak-Saparti Djoko Damono)

https://steemit.com/life/@nitajuniartirks/kelas-inspirasi-abdya-antara-cinta-dan-nestapa-1 Setelah itu, perjalanan dilanjutkan. Sejak ditunjuk menjadi koordinator tanpa bisa menolak dan memang ingin meletakkan KI.ABDYA pada pondasi yang benar. Saya akhirnya melampaui batas diri. Ketika malam tiba, fikiran saya tidak pernah berhenti berfikir tentang strategi apa yang bisa dipakai untuk kelas inspirasi ini. Kembali, banyak orang yang saya ganggu dengan pertayaan, dari officer IM sampai mamak saya untuk sekedar bertanya "mak, apa mungkin ini terjadi?".

Saya, benar-benar mempunyai Team luar biasa, setiap mengalami nestapa, kekurangan dana. Entah apalagi yang dialami selama Kelas Inspirasi ini benar-benar membuat saya belajar jadi pribadi yang lebih baik lagi. Belajar mengontrol kepanikan, belajar mengontrol muka agar terlihat baik-baik saja dan belajar mencintai lebih dalam meski tidak terbalas hahaha. Jarak yang ada antara keraguan dan kepastian, saya lipat hingga jawaban dari segala nestapa adalah kebaikan.
IMG_4579.JPG

Hari Briefing yang menakutkan bukan? dari 88 orang pendaftar Relawan Pengajar dan Relawan Dokumentasi terlibat 27 Orang untuk kelas inspirasi ABDYA dari Luar Aceh, Aceh dan ABDYA. H-3 Sebelum hari itu, saya, Rikar, Siti, Fira, Rifa, Yana, Bunga, masih berlari ke sana-kemari mencari inspirator yang tiba-tiba mengundurkan diri. 27 adalah harga mati, kita tidak melebihkan mereka dari 9 sekolah terpilih dan itu kesalahan (kenapa ini saya tulis? supaya di KI.ABDYA #2 tidak lagi terjadi kesalahan ini). Yang awalnya datang dari Jakarta, Kerinci, Sulawesi, Medan, Padang meminta maaf untuk tidak dapat berhadir.

Nestapa kedua itu membuat saya belajar bahwa ketika cinta sudah ada dalam jiwa tidak peduli panas, hujan pekerjaan griliya mencari inspirator tetap dilakoni oleh teman-teman. Senang sekali mereka punya countinous learning yang baik. Mencari lagi inspirator, audiensi lagi, bersyukur lagi karena Allah sama sekali belum meninggalkan kami. Nyatanya di hari Briefing saya seperti diberikan kejutan teramat sangat, bagaimana tidak? berada di depan bapak-bapak menyampaikan materi Lesson Plan itu membuat saya cukup memprihatinkan hahaha. Namun, selalu saya syukuri dari segala nestapa saya benar-benar belajar tentang cinta.

Untuk dilanjutkan kembali :)

Sort:  

niat tulus akan berbuah kebaikan, percayalah..Kelas Inspirasi perdana menorehkan tinta emas untuk sejarahnya kedepan.

Wah... Dikomen senior. Insya Allah bang. Semoga bisa dilanjutkan. Aamin

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69715.93
ETH 3772.35
USDT 1.00
SBD 3.77