Kebiasaan Kecil yang Membuat Anda Lebih Cerdas

in #life6 years ago

Pada satu titik dalam hidup saya, saya bertanya pada diri sendiri, "Apakah mungkin untuk menjadi lebih pintar?"
Saya berusia 25 pada saat itu dan baru saja putus hubungan 9 1/2 tahun yang membuat saya sedih, bingung, dan tersesat.

Saya keluar dari hubungan itu tanpa mengetahui apa-apa, sebagian karena saya telah melindungi sebagian besar hidup saya dan sebagian karena saya terjebak dalam hubungan yang tidak memungkinkan saya melakukan banyak hal selain tinggal di rumah dan memasak.

Saya tidak tahu cara mengatur internet.
Saya tidak tahu cara memesan penerbangan.
Saya tidak tahu cara membeli barang secara online.

Saya menemukan diri saya tidak mampu bahkan melakukan hal-hal dasar.

Apakah mungkin untuk menjadi lebih pintar?

Ya, dan saya sudah melakukannya. Inilah yang membantu saya dan semoga akan membantu Anda juga.

Selalu bertanya 'mengapa' untuk semuanya
Jika seseorang membelikan Anda kopi, tanyakan mengapa.
Jika seorang teman muncul di depan pintu Anda, tanyakan mengapa.
Jika Anda melihat lautan dan hijau, tanyakan mengapa.

Semakin banyak Anda mengajukan pertanyaan, semakin tajam pikiran Anda dan niat orang yang lebih jelas. Dengan bertanya ‘mengapa’, Anda mengizinkan diri Anda untuk melihat dan memahami dunia dengan lebih baik apa adanya, dan seiring waktu, Anda akan mengetahui hal-hal yang mungkin tidak pernah Anda perhatikan sebelumnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61060.27
ETH 2927.58
USDT 1.00
SBD 3.55