Jangan Sembunyikan Semangatmu!

in #life6 years ago

Sahabatku, bukankah kamu sangat spesial? iya kamu sangat spesial, karena Tuhan telah menciptakan manusia dengan begitu lengkap dan adil, Allah telah memberikan kamu semangat, lalu kemudian Allah juga memberikan kamu pikiran dan juga akal sehat untuk mengaktifkan semangat yang telah Allah berikan padamu.


Sedikit saya beritahukan kepada kalian bahwa ada sesuatu yang mungkin selama ini belum kalian sadari tentang dirimu, tentang apa yang ada dalam dirimu dan begitu juga dengan diriku, apa itu? menurut saya ini adalah sesuatu yang tidak pernah terbayangkan oleh kalian bahwa itu ada dalam diri kamu, yang saya maksud adalah semangat, dimana terkadang ada yang bilang bahwa semangat itu, harus karena seseorang, harus karena sesuatu, bahkan harus karena sesuatu yang sudah kita punya, sebenarnya itu salah bahkan sangat salah, karena justru semangat itu adalah kamu, justru semangat itu ada dalam dirimu, sungguh semangat itu kamu punya, bukan karena, tapi justru milikmu.


Jangan sesekali kamu bahkan aku, mengeluh karena kesulitan dalam hidup, jangan pernah kamu dan aku mengeluh karena belum berhasil, bahkan jangan pernah kamu dan aku ingin menyerah, ingin menyerahkan sesuatu yang sangat spesial yang telah ada dalam hidupmu, bahkan sudah ada sejak kamu lahir. Nah, apa itu? itulah yang aku bilang tadi, semangat yang ada dalam jiwamu, semangat yang sudah kamu punya seharusnya bisa merubah hidupmu, semangat untuk terus maju, semangat untuk bertahan dan bangkit, serta semangat yang dapat kamu manfaatkan untuk lebih tegak tanpa ada rasa takut sedikitpun didalam hatimu.


Jadi intinya adalah tidak akan pernah ada satu alasan pun bahkan secuil alasan sekali pun yang dapat membuatmu menyerah, yang dapat membuatmu mengeluh serta yang dapat membuatmu mengatakan saya tidak mampu, justru kamu mampu bahkan sangat mampu untuk itu, mengapa? karena kamu punya semangat, hanya saja mungkin selama ini belum kamu aktifkan lewat imajinasimu.

Saya yakin kamu dan aku bisa sukses, saya percaya saya dan kamu bisa menikmati proses dan bukan mengedepankan protes. Kamu dan aku bisa meraih impian dan kemenangan dengan semangat yang sudah kita miliki, mari aktifkan semangat yang sudah ada dalam dirimu, mari tuntaskan semua impianmu dengan semangat dan tuntaskan semua cita-citamu dengan keikhlasan dan ketulusan serta kesabaran yang tinggi walaupun itu pahit, tapi saya yakin dan percaya bahwa kamu, bahwa kita mampu untuk itu, bahwa kita mampu meraih semua itu, karena kita memiliki semangat, semangat untuk terus berproses dan bukan hanya tunggu beres, serta semangat untuk berbagi dan juga semangat untuk saling mengasihi dan semangat untuk mengatakan tidak terhadap penyakit hati.

Image Source: 1, 2, 3


Posted from my blog with SteemPress : http://gampongaraih.desa.id/jangan-sembunyikan-semangatmu/

Sort:  

Congratulations! This post has been awarded a 100% upvote by @lottobot! This post was selected from among all recent posts as the winner of lottery #2104, which had no valid entrants. You can win again by entering in @lottobot's regular lottery! To nominate a post for the regular lottery, just send 0.1 SBD or STEEM to @lottobot, and include the url of the post you would like to nominate as a memo. Learn more by reading the introductory post! Good luck!

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63041.44
ETH 2985.81
USDT 1.00
SBD 3.61