IRAMA ALAM || 🌅Senja Berkelana

in #life6 years ago (edited)

# Senja Berkelana

Fotografer dari seluruh dunia pasti ada yang lagi berusah mengmbil fotretnya. Orang-orang juga menyukai dia, begitupun aku.


Aneh tapi nyata...
Tidak begitu cerah namun dia selalu indah. Tidak begitu istimewa namun dia teristimewakan. Tuhan yang menciptakannya. Dia adalah penetral dari siang dan malam. Terpadu warna jingga yang cantik dan menjelma dengan warna lainnya.

Sore menjelang malam....
kala itu, waktu dimana tubuhku seakan menyambut kehadirannya. Tubuhku berdiri tegak, telinga ku menolak semua bisikan bising, mataku tertatap ke langit jingga, dan mulutku terhenti berbicara dan mungkin saatnya suara hati yang ambil alih tuk ungkapkan.

Perbincangan semu terjadi.....
Dia tidak menjagaku tapi aku merasa aman. Dia tak bergurau denganku tatap saja aku merasa nyaman. Dia tidak berbicara padaku tapi aku tak kesepian.

Aneh tapi nyata....
Mungkin lewat pepohonan yang menciptakan angin sore ia menyapaku. Mungkin lewat burung-burung dengan siulan bernada tinggi ia sampaikan rasa. Dan mungkin lewat batuan yang kusinggahi ia merangkulku.


Aku terlalu lelap disana, terlalu larut dalam kebahagiaan. Sehingga aku lupa bagaimana caranya menangis. Tapi aku tak lupa ini semua pemberian dari-Nya.

Tanpa disadari, waktu telah berjalan sangat cepat. Namun, mau tidak mau aku harus siap menjelang perpisahan dengannya. Sang mentari menengelamkan dengan sendirinya. Cahayanya pun mulai meredup. Sang bulan adalah sebagai gantinya. Langit berubah gelap dengan beribu titik cahaya yang disebut bintang.


"Meniti waktu bersamanya yang seketika datang dan perlahan nenghilang"

Apa yang kita genggam tak selamanya kita miliki, karena yang jelas semua yang ada di dunia adalah milik Tuhan Semesta. Ini adalah salah satu pelajaran yang bisa kita ambil dari alam sekitar.

Brebes, 13 mei 2018

Thank's God.

Singgihca

Sort:  

Senja walaupun redup selalu meninggalkan jejak cerita tentang keindahannya

Iya kang.....begitulah ulahh setiap harinya senja.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 61769.55
ETH 2910.04
USDT 1.00
SBD 3.64