Apalah arti sebuah nama

in #life6 years ago

image

Nama
Sangat penting digunakan dalam kehidupan segala hal apapun itu
Manusia hewan bahkan tanaman pun memiliki nama. Jalan maupun kendaraan juga memiliki nama. Dalam hal ini kita menyebutnya Merk.
Nama lebih dari sekedar identitas tapi juga doa
Ya bagi kami sebagai Muslim Nama adalah doa. Harapan kedepan agar tercapai suatu inpian atau keselamatan sehingga tiap kali nama disebut, doa pun terucap.

Saya sendiri menggunakan nama asli dalam akun steemit ini agar lebih mudah dikenal. Nama saya sendiri bukan tanpa alasan.Berikut penjelasan seputar nama saya sendiri yang saya ambil dari cerita orangtua saya.

Syahrizal
Syah adalah awalan dalam sebuah nama, seperti semacam gelaran awal
Rizal berarti anak laki-laki
Ardi berarti bumi dalam bahasa arab
Mungkin berharap agar saya lebih membumi(merendah)
Salam berarti Selamat
Tentunya agar kita selalu diberi keselamatan
Dunai akhirat. Amin

Rasulullah saw sendiri pernah berkata gunakanah nama nama yang baik dan indah agar Aku bangga dari padanya.
Nah itulah sedikit cerita tentang nama saya bagaimana dengan nama kalian steemian?

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by syahrizal99 from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69995.16
ETH 3735.97
USDT 1.00
SBD 3.74