Jangan Pernah Ragu, Terus Melangkah Dan Meraih Mimpi

in #life5 years ago

Dalam kehidupan ini, semua kita memiliki pasang surut dalam hidup, kadang-kadang kita di atas, dan kadang-kadang pula kita bisa berada di bawah. Dan kadang itu bisa menjadi sangat menegangkan dan melelahkan untuk mengikuti dunia di sekitar kita dan berusaha menjadi "cukup baik" di mata orang lain. Kita semua pernah mengalami hari-hari ketika kita mulai meragukan diri kita sendiri dan kemampuan kita dan mulai mempertanyakan apakah kita benar-benar bernilai sesuatu untuk orang banyak.

image
source

Namun bagi saya secara pribadi, itu seperti kembali ke sekolah menengah atas, ketika saya ingin menjadi seperti anak-anak lain, tetapi saya tidak pernah bisa. Saya mulai berpikir bahwa ada sesuatu yang salah pada diri saya dan itulah sebabnya tidak ada yang mau duduk di sampingku, karena kekurangan mungkin juga saya tak memiliki seperti yang anak-anak lain miliki dengan kemewahan yang diberikan orang tuanya.

Saya terus berusaha menjadi seperti mereka tetapi dalam prosesnya, saya mulai kehilangan minat pada hal-hal yang dulu yang saya sukai. Saya menyadari setelah banyak kesalahan, bahwa mencoba menjadi cukup baik untuk orang lain hanya akan menghilangkan jati diri saya.

Bahkan sampai sekarang saya masih merasa hal yang sama, sebagai blogger pemula. Saya merasa stres karena memikirkan reaksi artikel yang saya tulis untuk memikat orang banyak, selama ini saya merasa terus menghabiskan waktu berjam-jam mencoba memikirkan hal-hal yang akan menghibur namun informatif untuk dibaca dan jika cara penulisan saya cukup dimengerti oleh pembaca.
Dan hal lainnya, saya harus menerima ejekan teman-teman yang lain karena masih bertahan disini.

image
source

Dengan konsistensi yang tinggi dan penuh semangat saya tak pernah ragu, dan ingin terus melangkah untuk meraih mimpi serta membuktikan kepada mereka kalau saya bisa.
Pada hakikatnya inti dari postingan ini adalah; penting untuk dipahami bahwa keraguan diri tidak berarti bahwa seseorang kurang mampu. Bahkan, keraguan diri cukup umum di kalangan remaja dan dewasa muda. Meskipun, beberapa kasus lebih parah daripada yang lain, mereka semua memiliki akar yang sama. Penyebab keraguan diri yang paling umum adalah orang tua narsis, membandingkan diri dengan orang lain, berada di kondisi yang buruk, dan terus hidup atas bayang-bayang masa lalu. Jadi kita harus melawannya dan terus bangkit dari semua itu.

Secara harfiah saya juga menyadari bahwa itu adalah hal yang sulit untuk mengatasinya terutama ketika itu mengurangi kepercayaan diri, dan melepaskan harga diri. Dengan mengingat hal itu semua, saya membuat pistingan ini dan menjawab komentar atas postingan senior saya @khanza.aulia
https://steemit.com/exchange/@khanza.aulia/steem-tembus-usd0-51-hari-ini-apa-harapan-anda
Dan tanggapan penulis jua penyair hebat @ayijupridar serta untuk membangun kembali kepercayaan diri teman-teman yang masih bertahan disini, dan mulai memercayai kemampuan Anda alih-alih meragukannya.

image
source

Jadi,, apa uang harus kita lakukan ?
Kembali membangun kepercayaaan diri
Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kembali kepercayaan diri adalah dengan mengubah persepsitentang kesalahan. Kebanyakan orang melihat kesalahan sebagai label untuk menetapkan nilai kemampuan seseorang dan menilai mereka berdasarkan perhitungan konyol itu. Sebaliknya, apa yang seharusnya kita lakukan adalah belajar dari satu kesalahan, dan naik ke kesalahan lain dan terus belajar dan meningkatkan diri dengan cara yang sama.

▪** Yakinlah akan Kemampuan Anda**
Keraguan diri akan membuat kita merasa tidak berharga dan akan memaksa diri untuk bertanya pada diri sendiri, "Apakah saya bisa" Itu akan membuat kita ingin mengubah citra diri sendiri untuk memenuhi persepsi orang lain tentang Anda dan harapan mereka.

Jauhi orang-orang yang suka menjelekkan
Seringkali, alasan keraguan diri dan harga diri rendah kita bukanlah kita, tetapi orang-orang yang mengharapkan kita untuk berperilaku dan bertindak dengan cara tertentu atau seperti orang tertentu yang bukan kita. Mereka membuat kita merasa buruk karena menjadi diri kita sendiri dan berusaha membuat kita percaya bahwa pilihan yang kita buat salah. Padahal, yang sebenarnya mereka lakukan hanyalah memanipulasi dan menyebarkan racunnya untuk memetahkan semangat kita. Padahal alaih-alih mereka tak sadar kalau mereka itu salah.
Sekian dulu sampai disini, saya harap bermanfat *keep steem on[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 12 Mart 2019


>Thanks for visiting and interesting comments->
By: @wiralhokseumawe

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Hello wiralhokseumawe, welcome to Partiko, an amazing community for crypto lovers! Here, you will find cool people to connect with, and interesting articles to read!

You can also earn Partiko Points by engaging with people and bringing new people in. And you can convert them into crypto! How cool is that!

Hopefully you will have a lot of fun using Partiko! And never hesitate to reach out to me when you have questions!

Cheers,
crypto.talk
Creator of Partiko

You are welcome. Thanks

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64400.33
ETH 3140.71
USDT 1.00
SBD 3.93