Ketidaksempurnaan

in #life5 years ago (edited)

Selamat sore menjelang malam kawan-kawan milenial.
Pernahkah Anda datang ke fase di mana Anda berhenti menyukai semua orang karena Anda melihat mereka tidak sepenuhnya sempurna?
Saat bertanya kepada saya sendiri, saya akan mengatakan ya. Saya telah mengalami fase ini dalam hidup saya dan saya harus memberi tahu kalian, itu adalah fase yang panjang. Saya terbiasa dengan kesalahan yang dibuat oleh orang-orang dan membiarkan hampir setiap dari mereka untuk pergi.

image
source

Saya mulai berpikir bahwa ketika saya masih kecil saya tidak memahami orang dan sekarang ketika saya tumbuh dewasa, saya menemukan bahwa orang-orang penuh dengan kesalahan dan tidak ada yang sempurna. Ya, pada titik kehidupan saya, saya mencari orang yang sempurna. Dan saya membuat kesalahan besar di sana. Karena mungkin saya terlambat, tetapi saya menyadari bahwa tidak ada yang sempurna di dunia ini, bahkan saya sendiri menyadari ketidak sempurnaan yang saya miliki.
Namun, saya tetap mensyukuri apa yang ALLAH anugerahi kepada saya.

Menjadi sempurna adalah mitos seperti kehidupan yang sempurna. Poin utama di sini adalah bagaimana orang harus sempurna dalam ketidaksempurnaan mereka. Jika seseorang tidak pandai dalam sesuatu, dia bisa berpura-pura yakin bahwa dia tahu segalanya tentang itu, dan di sana dia menang. Semua orang tahu bahwa orang menilai hari ini. Tetapi hanya jika kita memberi mereka kesempatan. Kita semua sempurna dalam sesuatu dan juga tidak sempurna dalam hal-hal lain. Tapi, saya tidak menemukan gunanya menunjukkan ketidaksempurnaan kita kepada orang lain. Ini karena tidak ada yang peduli dan mereka hanya akan mengambil keuntungan darinya.

image
source

Orang-orang lupa fakta bahwa jika kita sempurna atau kita memiliki kehidupan yang sempurna, apa perlunya bekerja untuk lebih?.
Kita tampan, tidak memiliki masalah kesehatan, memiliki kehidupan keluarga yang sempurna, hubungan yang sempurna, pekerjaan atau bisnis yang sempurna yang memungkinkan Anda memenuhi semua impian Anda, rumah besar, mobil mewah dan segala sesuatu yang membuat seseorang berlari di zamannya. untuk kehidupan sehari-hari, mengapa dia membutuhkan lebih banyak? Keinginannya akan berhenti di situ saja dan kemudian apa yang menjadi kebutuhannya untuk mendapatkan, untuk berjuang dan bekerja lebih baik?

image
source

Kita tidak bisa menjadi baik dalam segala hal dan kita juga tidak bisa memiliki kehidupan yang sempurna. Tetapi hal-hal yang dapat kita lakukan, kita harus melakukannya dengan sempurna. Jika Anda orang pernah jatuh cinta pada seseorang, Anda harus menyadari bahwa Anda mencintai orang lain tanpa menghakimi dan tanpa menyelewengkan kesalahan dalam dirinya. Cinta tidak melihat ketidaksempurnaan. Dan tidak hanya ketika jatuh cinta, kita seharusnya tidak menilai orang karena ketidaksempurnaan mereka karena tidak ada orang di seluruh dunia ini yang sempurna.
Dan yakinlah itu.....♧

Demikian postingan singkat ini saya tuangkan, semoga bermafaat.
Thank you very much for @melinda010100 and @khanza.aulia, Who always supports me all this time
And I hope it's useful and I'll add a motivation from @kus-knee "Let's Succeed Together!" Let's grow together with mutual support []

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 10 Apr 2019


>Thanks for visiting and interesting comments->
By: @wiralhokseumawe

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60625.76
ETH 2898.84
USDT 1.00
SBD 3.62