Mengikuti Hasrat Keinginan Hati

in #life5 years ago

image
source

Di era modernisasi, orang dewasa ini bebas memilih subjek pilihan mereka dan karier pilihan mereka. Orang tua mengizinkan mereka melakukan apa pun yang mereka inginkan. Dewasa ini baik itu perempuan atau laki-laki mendapat dukungan penuh dari orang tua mereka. Selanjutnya, saya ingin mengatakan bahwa masih ada beberapa orang tua yang ingin anak-anak mereka melakukan apa yang telah mereka rencanakan untuk mereka.

Seperti dugaan mereka akan mendesak Anda untuk melakukan hal yang sama tanpa meminta saran atau memiliki minat pada keinginan Anda untuk masa depan Anda. Sebab, mereka berpikir bahwa hanya dengan menjadi PNS dapat membawa karir yang baik dan sukses. Pilihan karier lainnya tidak menarik bagi mereka, mereka juga berpikir bahwa pilihan karier lainnya hanyalah pemborosan waktu dan uang.

Saya bertanya-tanya bagaimana masih ada orang di abad ke-21 yang hidup dengan mental yang kaku ini.
( Di sini saya tidak ingin menyalahkan Orang Tua siapapun).
Saya benar-benar berpikir bahwa kurangnya pendidikan membujuk mereka untuk berpikir demikian. Karena begitu seseorang dididik, sudut pandangnya jelas akan melebar. Saya tidak yakin bahwa itu hanya kurangnya pendidikan atau ada hal lain yang membuat mereka berpikir seperti itu. Maksud saya adalah jika seseorang merasakan mentalitas seperti itu, ia harus diberikan konseling yang tepat atau program kesadaran harus diatur untuk memberikan pengetahuan positif dan memberikan bantuan pada pemikiran orang-orang sehingga mereka juga memperluas perspektif mereka di semua bidang.

image
source

Jika Anda penggemar film dan telah menonton film "Three Idiots", Anda harus menyadari fakta bahwa segala sesuatunya akan datang dengan cara yang sempurna hanya ketika seseorang melakukan hal-hal yang paling menarik baginya. Kalau tidak, semuanya akan berantakan seperti yang bahkan tidak bisa saya jelaskan. Anda, saya, dan yang lain bisa memanfaatkan yang terbaik untuk hal yang menggairahkan kita atau membawa kita sukacita. Kita dapat memberikan sepenuh hati untuk menemukan dunia kita sendiri hanya ketika kita mencintai apa yang kita lakukan. Kalau tidak, bahkan jika kita akan bekerja dalam jumlah besar, pekerjaan kita tidak akan cukup produktif dan kualitatif.

Jujur saja saya selalu suka menulis. Menulis mulai memberi saya kesenangan sejak saya masih di bangku sekolah. Saya bahkan sangat suka menulis sehingga saya mulai mengerjakan pekerjaan rumah teman saya mengikuti minat saya.
Namun, karena sebuah tuntutan saya tidak melakukan tulisan apa pun selama 1 hingga dua tahun. Keterampilan menulis saya mendapat dukungan ketika saya bergabung dengan KSL dan disana saya mememukan media Steemit tempat saat ini saya meluangkan hobi menulis.

Saya menceritakan kisah ini kepada Anda semua karena ketika saya menulis, saya sangat menikmati. Menulis bukan pekerjaan bagi saya, itu adalah hasrat saya, keinginan saya, penambah suasana hati saya, dorongan saya, motivasi saya, inspirasi hidup saya dan semua kata-kata baik lainnya. Aku tahu sekarang kalian bisa berhubungan dengan cint untuk menulis. Jadi, ketika saya menulis, saya mencurahkan segenap hati dan jiwa saya untuk itu, juga saya sangat menikmati selama ini
dan membuat hasil yang paling produktif darinya.

image
source

Akhirnya, saya hanya ingin mengatakan bahwa lakukan apa yang Anda sukai dan hanya Anda yang akan bisa mencintai apa yang Anda lakukan. Jangan pernah bersembunyi dari hasrat, impian, dan keinginan Anda. Dengarkan jiwa batin Anda, dengarkan apa yang dituntut jiwa batin Anda. Jika seseorang bersembunyi dari hawa nafsunya, ia tidak akan pernah bisa hidup dengan penuh semangat. Juga, dia bisa lari dari hawa nafsunya tetapi hawa nafsunya tidak pernah meninggalkan sisinya. Jadi, meskipun berlari dari hawa nafsu, seseorang harus menerimanya tanpa rasa takut dan pergi ke mana hawa nafsunya membawanya[]

Demikian postingan singkat ini saya tuangkan, semoga bermafaat.
Thank you very much for @melinda010100 and @khanza.aulia, Who always supports me all this time
And I hope it's useful and I'll add a motivation from @kus-knee "Let's Succeed Together!" Let's grow together with mutual support []

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 10 May 2019


>Thanks for visiting and interesting comments->
By: @wiralhokseumawe

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01