Pentingnya Menghargai Hasil Kerja Keras

in #life6 years ago

image
source

Hal-hal yang kita kerjakan dengan kerja keras adalah hal-hal yang sulit kita lepaskan dengan mudah.
Kenapa saya mengatakan demikian, karena bahwa selama ini jika kita mendapatkan sesuatu tanpa usaha maka kita tidak tahu nilainya.
Maksud saya adalah ketika kita bekerja dengan susah payah dan mendapatkan hasil. Hasil tersebut sulit buat kita habiskan, dan ketika kita mau menghabiskannya. Kita terus berfikir seratus kali untuk menghabiskannya dari hasil kerja keras tersebut.

Selama ini, saya menyadari banyak orang di sekitar saya yang memiliki uang dalam jumlah besar, tapi tidak sulit menghabiskannya. Karena mereka mendapatkannya dengan upaya nol. Alasannya hanyalah bahwa ayah mereka kaya dan menjadi putra mereka mendapatkan semua uang dan harta itu. Karena mereka mendapatkan itu tanpa melakukan apa pun sehingga mereka tidak peduli dan menggunakan uang seperti apa pun yang mereka mau. Mereka dengan seenaknya hampir setiap hari dengan membuang-buang uang hasil jerih payah orang tua mereka. Tanpa mengerti gimana susahnya mendapatkan hasil dari usaha kerja keras.

image
source

Saya punya alasan malam ini menuliskan hal ini yaitu dimasa lalu saya harus menanggung masa-masa sulit, dan saya yakin Anda sangat akrab dengan apa yang saya bicarakan dalam postingan ini.

Tetapi apa pun yang saya miliki adalah apa yang saya hasilkan melalui upaya dan kerja keras di masa lalu, dan saya tahu berapa sulit kerja keras yang diperlukan untuk menghasilkan seperti sekarang ini. Sama juga saya mengharapkan anak saya untuk mengerti dan memahami akan sulitnya bekerja keras, serta menyadarinya agar tidak mengahabiskannya semena-mena.

Saya akan memastikan dia untuk membuat dirinya tergantung dan mendapatkan apa pun yang dia inginkan dengan usaha kerja kerasnya, dan tidak berpikir bahwa saya akan memberikan kepadanya begitu saja.

image
source

Mungkin bagi banyak orang, terutama mereka yang memulai perjalanan mereka untuk tidak memahami alasan mengapa mereka mengalami masa-masa sulit. Banyak tenaga dihabiskan kadang-kadang mencoba untuk membenarkan situasi, untuk menemukan makna, dan ketika itu tidak jelas, mereka menjadi frustrasi dan jatuh kembali ke mentalitas korban tanpa terus mencoba.
Apa yang telah membuat kita untuk bekerja keras sama ini, untuk mencapai atau meraih, adalah apa yang paling kita hargai, dibandingkan dengan apa yang mudah dicapai tanpa kerja keras. karena itu tidak memerlukan usaha atau pengorbanan dan itulah mengapa itu dianggap enteng.
Percayalah, sebagian besar waktu kita dihadapkan dengan pilihan penting ketika menghadapi kesulitan.

Pada intinya adalah Hal-hal yang harus kita atasi hari ini dengan pikiran tentang apa yang bisa terjadi besok, adalah hal-hal yang sama yang akan memberikan nilai prestasi kita.

Semoga dalam penulisan ini cukup banyak hikmah dapat dipetik di balik penulisan ini. .[]

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 26 Oct 2018

>Thanks for visiting and interesting comments->

@wiralhokseumawe by:

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62777.17
ETH 2951.08
USDT 1.00
SBD 3.59