Terfikir Olehku Akan Kehidupan

in #life5 years ago

Hari ini sejenak kembali saya memikirkan arti hidup, saya duduk di depan laptop kesayanganku untuk menulis.
Pada dasarnya, menulis adalah apa yang saya lakukan ketika saya merasa semua kacau balau atau tidak dapat memahami apa yang coba diajarkan kehidupan saat ini. Apa yang salah akan hidup ini, apakah itu di sebabkan oleh manusia itu sendiri!!
Saya masih memahaminya.

image
source

Kali ini saya juga memutuskan untuk menuliskan semuanya agar lebih mudah bagi saya. Seolah-olah saya menuangkan uneq-uneq yang tak sanggup lagi saya tahan.

Apa sih arti hidup itu?
Seperti apa yang saya fikirkan, hidup adalah sesuatu yang sangat tidak terduga. Saya pikir istilah khusus yang disebut "Kehidupan" ini tidak memiliki arti yang pasti. Hidup adalah sesuatu yang tidak bisa dijelaskan, yang merupakan sesuatu yang harus dipahami secara alami dan yang masih gagal kita pahami berkali-kali. Kita dapat merencanakan sesuatu yang lain dan akhirnya menghadapi skenario yang sama sekali berbeda. Kita harus meninggalkan yang kita cintai, mencintai yang tidak pernah kita kenal, melupakan masa lalu, melanjutkan, memulai kehidupan baru, berjuang lagi dan lagi dan sebagainya.

Berbicara tentang saya, semakin saya mencoba memahami kehidupan dan masuk lebih dalam, semakin saya bingung. Kadang-kadang semuanya terasa baik seperti tidak ada yang perlu dikhawatirkan di dunia dan kadang-kadang sekelompok emosi yang tidak berdasar mengelilingi kita sepenuhnya. Ketika kita bahagia dan puas dengan kehidupan, kita mulai menerima hal-hal sedikit. Dan begitu kita merasa tidak ada yang terjadi apa-apa, kita mulai menganggap segala sesuatu itu terlalu serius.

image
source

Kita tahu jauh di lubuk hati bahwa kedamaian adalah yang terpenting, tetapi masih berjalan buruk setelah mengumpulkan hal-hal materialistis. Nah, melihat masalah ini dari sudut pandang lain, saya menyadari bahwa kita tidak salah. Karena di dunia kompetisi yang berkembang dan perlombaan yang cepat ini, ada orang-orang langka yang ingin mengenal Anda atau memahami Anda dari segenap hati mereka sampai dan kecuali Anda memiliki semua kemewahan hidup.

Hari ini, ketika saya berpikir tentang kehidupan dan artinya, saya harus menyadari satu hal. Kita dikirim ke bumi ini oleh ALLAH Yang Mahakuasa tentunya karena suatu alasan. Iya,, selain menyembaj kepadanya, kita juga di tuntut untuk menjaga seluruh isi bumu ini. Kita di sini untuk memenuhi beberapa tujuan. Mendekat ke tujuan itu tidak mudah dan juga bukan tidak mungkin. Saya menyadari bahwa ketika kita akan tahu tentang tujuan kita di Bumi, maka kita tidak akan pernah membiarkan diri kita kecewa dengan alasan apa pun.

image
source

Saya menyadari satu hal lagi. Tidak peduli betapa sulitnya masa-masa sulit, kita harus tetap hidup dan itu juga dengan tekad dan kemauan yang kuat, maka hanya kita yang akan dapat membuat perjalanan hidup kita sukses dan bermakna. Ironinya adalah kita semua tahu jauh di lubuk hati apa yang baik, apa yang buruk, bagaimana hidup, bagaimana bekerja keras, bagaimana memiliki kendali diri dan masih kita membuang banyak waktu untuk memikirkan semua hal ini dan tidak melakukan apa-apa.

Setiap menit dan setiap detik kehidupan kita sangat berharga sejauh yang tidak pernah kita bayangkan. Tanpa menyia-nyiakan satu detik pun, kita harus meletakkan semua jiwa kita dalam mencapai tujuan kita. Ketika kita akan mencapai tujuan dalam hidup, belajar tentang tujuan hidup kita, maka tidak peduli berapa banyak rintangan yang menghadang kita, kita akan melihatnya sebagai peluang dan akan terus maju dengan percaya diri dan bahagia selalu.
Inilah akhir dari jari-jemariku mengetik untuk menuangkankan uneg-uneg tentang kehidupan hari ini, saya berharap bermanfaat bagi banyak orang. []

Saya sadar sebagai manusia biasa yang tidak dapat menghindar dari segala bentuk kesalahan, tentu artikel ini sangat jauh dari kesempurnaan. Oleh karena itu saya minta maaf jika ada kesalahan dalam kata-kata maupun dalam susunan artikel ini.
Saya sangat berharap masukan dan motivasi dari teman-teman Steemian untuk berbagi pengalaman.

Demikian postingan singkat ini
Semoga bermanfaat ;

**Salam hangat untuk Guru,dan Motivator saya ***@arafatnur dan @mariska.lubis

Lhokseumawe, 16 Mart 2019


>Thanks for visiting and interesting comments->
By: @wiralhokseumawe

Sort:  

Saya setuju! Menjalani hidup sepenuhnya adalah hal terpenting bagi saya!

Itu sangat tepat temanku. Setiap menit dan setiap detik kehidupan kita sangat berharga sejauh yang tidak pernah kita bayangkan. Tanpa menyia-nyiakan satu detik pun, kita harus meletakkan semua jiwa kita dalam mencapai tujuan kita.
Terimkasih temanku.
Saya sungguh terharu Anda berkomentar dalam bahasa ibu saya

Saya rasa dengan membiasakan diri merenung dan menyisihkan waktu untuk menyelinap dalam kesunyian mungkin manusia itu mampu memetakan hidupnya dan memahami koordinat dirinya sebagai mahluk ciptaan tuhan.

Tanggapan yang bijak temanku. Terimakasih telah memberi masukan.
Dan terimakasih telah singgah di sini

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 64058.80
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 3.99