sang mentor

in #life6 years ago

Sebuah pertemuan dengan seorang mentor anggap mengaitkan pemikiran saya ke arah ini. Sepertinya aku terlalu tangguh padanya, dia menyerah. Belum siap menghadapi tantangan. Saya bahkan secara lisan menceritakan hal ini kepadanya, tetapi tetap saja, dia belum siap untuk mempertimbangkan kembali, dia telah mengambil keputusan. Saya yakin dia memiliki alasan bagusnya seperti biasa. Kita semua sering melakukannya. Sangat mudah untuk menemukan alibi untuk mendukung keputusan yang pasti, saya tidak terkecuali.

image



Saya pikir masalahnya terletak pada keyakinan bahwa seorang mentor hanya perlu mendorong kita daripada menguji kita. Jadi, saat mentor mulai memberi kami tugas sehingga di luar kemampuan kami, kami bertanya-tanya apakah dia layak membimbing kami. Saya ingat kisah Robert Kiyosaki dengan ayahnya yang disebut Ayah Kaya. Syarat dan kondisinya menerima dia untuk mentoring menantang pemikiran biasa dan saya suka dan belajar banyak bentuk itu.

Saya telah mentoring mentee yang bersangkutan untuk suatu saat tanpa permintaan atau kesepakatan dan telah memberinya banyak kesempatan untuk berkembang dan diberi cadangan di mana diperlukan tetapi terlihat seperti dipaksa untuk melakukan semua hal meskipun pengembalian tidak datang kepada saya . Jadi saya mundur sementara.
image


Kemudian, awal tahun ini, daripada secara formal mencari seseorang untuk bermitra, saya melihat sekeliling saya, maksud saya di antara peserta pelatihan saya (Pusat komputer) untuk menawarkan salah satu dari mereka kemitraan baginya untuk menangani pusat tersebut. Untungnya, dia masih satu-satunya yang tersedia, beberapa yang berkualitas lainnya masih bersekolah jadi saya tidak punya pilihan selain memberikannya pengadilan lagi tetapi kali ini saya memutuskan untuk secara praktis mengujinya dalam tiga bulan pertama yang dia tidak bisa tahan, pasti jika bisnis memiliki tantangan di masa depan, dia akan pergi tanpa berpikir dua kali.

Ini adalah upaya tujuh tahun saya dari ide dan tidak ada uang di dalam saku untuk sesuatu yang dapat dilihat oleh semua orang di dalam komunitas dan terkait dengan memberi manfaat kepada lebih dari lima ratus pemuda di dalam dan di luar komunitas dengan beberapa dari mereka menghasilkan uang dengan pengetahuan yang didapat.

Dalam diskusi terakhir kami sebelum selesai, saya bertanya apakah dia telah membaca Rich Dad, Poor Dad, tentu saja saya tahu dia telah membacanya karena saya membeli buku itu untuknya, hanya untuk mengetahui mana yang dia tanggapi positif. Lalu saya bertanya apa yang Anda pelajari darinya. Dia menceritakan tentang Ayah Kaya yang memberi tahu Kiyosaki bahwa tidak ada pendampingan jika dia tidak siap bekerja untuknya. Dalam hal ini saya mengistirahatkan kasus saya.

Tapi bukan tanpa bertanya berapa lama dia harus meyakinkan pacarnya tanpa menyerah. Itu hanya cara saya sendiri menciptakan humor untuk mengakhiri hubungan bisnis kami. Tapi itu kenyataan. Keynote saya untuk hari itu adalah, "jika Anda menginginkannya dengan cara Anda, Anda tidak membutuhkan seorang mentor

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.13
JST 0.033
BTC 63295.30
ETH 3053.22
USDT 1.00
SBD 3.70