Fantastic Macro Photography and Shooting techniques

in #macrophotography6 years ago (edited)


Steemian yang saya hormati

Melihat dan membaca ulang makrofotografi tulisan dan gambar keindahan bunga di hutan kecil aceh, sebelum Anda melihat dan membaca isi posting saya hari ini, saya ingin tahu semua Steemian, yang saya tunjukkan ini adalah tanaman yang saya tidak tahu nama dan jenisnya.

Steemians that I respect

Seeing and re-reading macrophotography writing and pictures of the beauty of flowers in the small forest of aceh, before you see and read the contents of my post today, I want Steemians all know, that I show this is a plant that I do not know the name and type.

setelah bepergian dengan berjalan kaki mulai dari 1 kilo meter, saya menyulap beberapa tempat yang sering menumbuhkan beberapa jenis tanaman bunga, sangat indah dan unik, baik dalam bentuk daun dan daun bunga, dalam melakukan pemotretan perjalanan, saya telah membawa beberapa peralatan seperti:

  1. kamera.
  2. tripot.
  3. lensa makro.
  4. Batrai Backup.
  5. lapisan penghalang cahaya di atas lensa.
  6. dan kartu memori.

after traveling on foot ranging from 1 kilo meters, I juggle some places that often grow some kind of flower plant, very beautiful and unique, both in shape and flower leaf side, in doing journey shooting, I have brought some equipment such as :

  1. camera.
  2. tripot.
  3. macro lens.
  4. Batrai Backup.
  5. the light barrier layer above the lens.
  6. and memory card.

dari beberapa titik di atas, yang benar-benar saya butuhkan adalah

  1. Batrai
  2. Kartu memori.

from some point above, what I really need is

  1. Batrai
  2. Memory Card.

karena saat pengambilan gambar dan video, jika saya kehabisan batrai masih ada stok lain, saya bawa, jadi tidak perlu repot untuk melakukan kalibrasi ulang hingga penuh, begitu juga dengan kartu memori, kartu memori ini, saya sangat butuh, jika memori dari satu penuh, saya masih bisa, mengganti dengan memori cadangan, karena perjalanan panjangnya, yang saya capai, tidak mungkin saya harus pulang,

because when shooting and video, if I run out of batrai there is still another stock, I take it, so no need to bother to re-calibrate until full, as well as the memory card, this memory card, I really need, if the memory of one it's full, I can still, replacing with the backup memory, since its a long journey, that I accomplish, it is impossible I have to go home,

kartu memori juga sangat berguna, bagi saya dan Steemian semua, ketika dalam melakukan pemotretan, menggunakan teknik sederhana yang maju dan mundur,
teknik ini dapat sangat berguna untuk semua Steemian, untuk pemula yang baru memulai di bidang fotografi dan macrophotography.

memory card is also very useful, for me and Steemians all, when in doing shooting, using simple techniques that are forward and backward,
this technique can be very useful for all Steemians, for beginners who are just starting out in the field of photography and macrophotography.

Saya menjelaskan sedikit tentang teknik sederhana ini maju dan mundur:
cara kerja teknik sedehana ini (maju dan mundur) adalah ketika Steemian mengarahkan kamera ke objek foto, semua orang Steemian harus mengatur posisi kamera dan melihat layar dari layar kamera, tidak buram pada objek foto,
Steemian harus memajukan ujung kamera, sekitar 10mm dari objek foto, setelah melihat tampilan menjadi buram, kemudian, Steemians semua saat mundur kamera, melakukan pemotretan, sebanyak mungkin, sementara, melihat tampilan yang dihasilkan.

I explain a little about this simple technique forward and backward :
the way this sedehana technique works (forward and backward) is when Steemians all direct the camera to the photo object, the Steemians all have to set the camera position and see the screen of the camera screen, not blurry on the photo object,
Steemians must advance the end of the camera, about 10mm from the photo object, after seeing the view is blurred, then, Steemians all while backward the camera, do shooting, as much as possible, while, viewing the resulting view.

di bawah ini, gambar yang saya hasilkan, menggunakan teknik yang sama, yang saya jelaskan di atas :

below, the image that I produce in, using the same technique, which I described above :


1. Shooting Objects Flower shoots


pada gambar di atas, Steemian dapat melihat dengan jelas foto yang saya hasilkan, menggunakan Nikon 1300D Camera, granula hijau kecil yang hampir kuning, terlihat di sisi tanaman hutan ini, dikelilingi oleh bulu halus di antara bunga-bunga hutan ini.

in the picture above, Steemians can all see clearly the photos I produce, using the Nikon 1300D Camera, a small green granule that is almost yellow, visible on the side of this forest plant, surrounded by fine fur between the flowers of this forest.


2. Shooting Objects Flower from above


dalam gambar kedua ini, Steemian, dapat melihat keindahan dalam pemandangan dari atas, keindahan dan keunikan tumbuhan ini, terlihat jelas pada kepala putik bunga, biasanya bunga, memiliki 1 (satu) putik, tetapi bunga ini memiliki 3 (tiga) yang tumbuh di dalamnya dan memiliki 5 (lima) bunga merah yang sangat indah dan sempurna.

in this second image, the Steemians, can see the beauty in the view from above, the beauty and the uniqueness of this plant, is clearly visible on the flower's pistil head, usually flower, has 1 (one) pistil, but this flower has 3 (three) which grows in it and has 5 (five) red flowers are very beautiful and perfect.


3. Shooting Objects Flowers Fruit


pada gambar di atas, ternyata jenis tanaman ini, memiliki buah yang besar, kesempurnaan pada gambar di atas ini adalah di antara buah tanaman ini, tumbuh bunga kecil yang hampir membesar, antara 2 (dua) buah tanaman ini.

in the picture above, it turns out that this type of plant, has a large fruit, perfection in the image above this is among the fruits of this plant, growing small flowers are almost enlarged, between 2 (two) fruit of this plant.


Steemians

Saya dengan ini menyimpulkan bahwa jenis tanaman di dalam hutan, sangat bermanfaat bagi kita semua dan juga untuk kehidupan hewan dan sejenisnya di hutan, tugas kita, harus menjaga satu sama lain, demi, keberlanjutan hutan bersama-sama. .

I hereby conclude that the type of plant within the forest, greatly beneficial to us all and also for the life of animals and the like in the forest, our duty, must keep each other, for the sake of, the sustainability of the forest together.

Itulah yang dapat saya jelaskan dan saya sajikan dalam posting hari ini, semoga di mana pun Steemians berada, dapat mengambil kesimpulan yang saya jelaskan di atas, sebagai manfaat dalam melakukan kegiatan sebagai fotografer.

That is what I can explain and I present in today's post, hopefully wherever Steemians are, can take the conclusion I described above, as a benefit in doing the activities as a photographer.

Terima kasih untuk semua Steemians
salam @sultan-aceh

My thanks to all Steemians
salam @sultan-aceh



CameraCannon 1300D
Photo lensEF-S 18-55mm
LocationForest Indonesia - aceh

@sultan-aceh 3.jpg

Sort:  

Membaca postingan @sultan-aceh teringat hal yang konyol yang pernah terjadi padaku.

bagaimana tidak dalam sebuah perjalanan saya ke pegunungan jantho, aceh besar saya telah menyiapkan berbagai peralatan untuk melakukan Pengambilan gambar, akan tetapi jepretan pertama saya camera tidak menangkap photo atau gambar, saya mencoba lagi namun camera tidak juga menangkap photo,

apa yang terjadi?, rupanya memory dalam camera saya tertinggal di slot laptop saya di rumah!. Untuk mengambilnya akan menghabiskan waktu perjalanan kurang lebih 2 jam. saya hanya bisa pasrah karena memory cadangan juga saya tidak punya.

Mungkin tulisan ini menjadi sebuah pelajaran bagi kita untuk mengcecek kembali perlengkapan barang bawaan dalam melakukan perjalanan terutama peralatan tempur kita yaiutu camera, sehingga tidak ketinggalan momen yang ada!.

Postingan @sultan-aceh sangat berguna menurut saya, karena saya telah mengalaminya. hahahah
thanks @sultan-aceh.
salam sukses selalu untuk @sultan-aceh

hhehehhehe
terima kasih @tompi
komentar yang sangat bagus dan senang mendengarnya
hehehehehhe

UPVOTE BONUS UNTUK ANDA @tompi

salam @sultan-aceh

wow... ! makasih atas bonusnya @sultan-aceh sangat senang menerimanya!! hehehe
sedikit berbagi cerita konyol yang pernah terjadi pada diri saya sendiri! hahhaha

hehehheheh

tidak tidak @tompi
saya dulunya di Gunung Lembah Seulawah
diatas Camp HTI , dimana daerah itu, banyak kayu Alen,
saya dulu tinggal di seulimum aceh besar
dan jika berbelanja juga sering ke jantho
hehehehehhehe

kota jantho yang hebat
senang berkenalan dengan anda @tompi

senang juga berkenalan dengan @sultan-aceh, saya sering melakukan kegiatan di jantho, dulu saya sering ke hutan pendidikan STIK di desa beung. saya juga pernah melakukan beberapa kali XPDC pendakian gunung di sana.

Dalam sebulan terakhir saya juga harus bolak balek ke desa jantho Baru karena ada kegiatan pogram lingkungan yang harus selesaikan di sana.
hehehe

Iya benar sekali disana banyak kayu alen. seperti yang kita ketahui sebagian besar warga yang tinggal di pinggiran hutan sangat bergantung hidup pada hutan. mereka mengambil hasil hutan nonkayu, seperti kayu alin, jernang, rotan dan lain sebagainya.

jikapun mereka memotong kayu, hanya kayu yang ada dalam kawasan hutan produksi itupun untuk kebutuhan gampong.

sebagian besar warga yang tinggal dikawasan hutan seperti yang saya ketahui saat ini mereka saling menjaga kawasan hutan dan perlindungan DAS.

Jantho memang luar biasa!,

heheehhe
ya @tompi
senang mendengarnya

heheheheheheh
tepuk tangan hehehehehe

hehhehe makasih @sultan-aceh
hanya berbagi sedikit kisah! hihih

Apa yang saya katakan masih tetap sama, bahwa bapak adalah orang yang sangat luar biasa dalam memberikan karya2 terbaik dalam hal apapun. Bahkan bapak telah berusaha memberikan hasil foto makro yang saya sendiri belum mampu untuk menghasilkan foto2 seperti itu. Sangat luar biasa dan saya mengapresiasi apa yang sudah bapak berikan ini. Ini adalah hal yang paling positif dan bisa dijadikan sebagai motivasi. Semangat, semoga sehat selalu dan god bless you and your family :) best regards, @sultan-aceh

heheheheh
terima kasih @alfarisi

senang membaca komentar anda, semoga yang lain bisa menulis dan membaca, sesuai denga isi postingan saya, jika seperti anda banyak yang berkomentar, sunguh luar biasa dan bisa tumbuh bersama saya disini.

terima kasih @alfarisi
salam kembali untukmu @sultan-aceh

Hehehe sama2 pak. Saya percaya bahwa temen2 kita yang lainnya bisa melakukan hal yang sama seperti saya ini. Dan saya juga percaya bahwa kita dapat tumbuh bersama-sama suatu saat nanti @sultan-aceh

Hai @sultan-aceh
I always see the best post on blogs there. really good shooting technique... :)
Upvote and Re-Steem

thank so much @kimki
thank Re-steemed ok

Can not to cut dude @sultan-aceh na ba payong hitam bg ... Hehe

hehehehhe

maaf bang telat membalas
laptop sedang bermasalah

bukan lagi buat lagu bang
" payung hitam" bang
heheheheh

Hahaha... Apa kabar ni sultan, sehat ke abg ku satu?

hehehhehe
alhamdulillah

sehaaaaaaaat sekali bang
lagi lihat lagu video abang owner ni
hehehehhe

Hahaha... Itu suara fals bg sultan, lumayan buat hibur diri... Selamat berbuka puasa untuk mu bg sultan

Good post @sultan-aceh lon ingin membagikan postingan ini, semoga sukses selalu dalam berkarya di steemit ini,, semangat sobat

terima kasih @muksaldesaigrafi

That's an amazing photography.
I love flower.

thank so much @muhammadkamal

untuk teknik maju mundur itu biar gambar yang dihasilkan lebuh bersih ya bang?

Hi @sultan-aceh
I have also heard and saw your pervious posts, you are heard working in steemit and build a new home for you thats great your hard working is shining like a star on sky.
Regards.
@fastpromoter

hai @fastpromoter
thank so much ok

Jelas menggoda 😁
Visit my blog 🙏

terima kasih @zuhrafriska

Photography yang menakjubkan
Pengen belajar cara mengambil poto yang bagus dan berkualitas tapih hana meurumpok jak lom😞😞

Re-steemed

terima kasih Re-steemed @sitteuk
hehehhe

ya .. kapan ada waktu saja datangnya ya

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64534.17
ETH 3150.15
USDT 1.00
SBD 4.01