Mengenal sabar disaat memancing

in #motivation5 years ago

Apa kabar sahabat stemians
Apakah anda suka mancing? Tentu jawaban anda ada yang suka dan ada juga yang tidak suka.
Memancing salah satu pekerjaan yang sangat membosankan apabila tidak mendapatkan ikan,betul begitu?

Bagi saya mancing salah satu pekerjaan yang sangat seru dan saya sendiri juga hobi memancing.
Meski umur saya masi sangat muda, saya sering diajak mancing oleh pelaut-pelaut di kawasan saya mancing, bahkan saya sendiri diberi gelar bocah senior disaat saya memancing.

Kemarin saya memancing bersama teman,dan teman saya juga tergolong senior,karena sudah dari kecil kami kenal dengan yang nama nya memancing.


ryn1tw23l6.jpg


Kemarin saya mancing di sebuah pelabuhan umum bersama teman,tepatnya di pelindo.
Teman saya baru melempar pancingan nya,dia langsung disambar ikan kapas,berukuran kecil.


19v43oipul.jpg


Meski ikan hasil pancingan kami tidak terlalu besar, tapi kami sangat puas,karena hasil pancingan sendiri,bukan hasil belik di pasar.

Kami memancing tidak pernah lelah,karena kami tau,tidak selalu mancing itu mendapatkan ikan,kadang kala kami tidak mendapatkan ikan seekor pun.
Disitulah kami belajar sabar dan belajar tentang arti sebuah rejeki.
Bila ada rejeki alhamdulillah.
Bila tidak ada rejeki, mungkin rejeki kami bukan hari dan kami tetap bersyukur.

Regard,
@ekosteem

Sort:  

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 62568.36
ETH 3010.80
USDT 1.00
SBD 3.89