married is worship

in #motivation6 years ago

image

Hidup terus berjalan jikalau nafas masih di kandung badan dan nyawa tidak berpisah dengan jasad. Hidup di dunia ini terkadang ada dua hal yang saling berkaitan kemana pun kita pergi dan dimana pun kita berada pasti selalu ada. Misalnya hidup pasti pasangannya mati, senang pasangannya susah, kaya pasangannya miskin dan perempuan pasangannya lelaki serta masih banyak lagi begitulah hidup di dunia ini selalu ada kaitannya masing-masing.

sekarang yang ingin saya sampaikan walaupun berat dihati dan ringan waktu menulisnya. Ketika kita di dahahui atau dilangkahi oleh adik kita sendiri karena dia telah menemukan jodoh untuk menikahinya serta sabahat masa kecil saya sendiri pluss saudara juga. Telah menemukan jodohnya juga untuk membina rumah tangga kecilnya sendiri.
image

Pada tahun ini tepat pada tanggal 2 maret 2018 yang pertama melangkahi saya adalah adik perempuan saya sendiri yang telah menikah dengan pilihan hatinya untuk membina hubungan sebagai suami istri. saya merasa senang dan bahagia karena bebas orang tua saya telah lepas karena telah menikahkan anaknya kepada pilihan hatinya.
image

Sekarang tinggal saya yang menjadi bebas orang tua karena saya belum mendapatkan jodohnya entah di alam mana jodoh saya telah tersasar. Mungkin saya belum di pertemukan dengan jodoh saya karena saya belum siap secara materi begitulah saya bilang.hehehe

Saya begitu senang dan bahagia kembali dibulan yang sama tapi pada tanggal yang berbeda kawan saya juga telah melangsungkan akad nikahnya yang tepatnya pada 29 maret 2018 juga. Hati saya ikut bahagia juga atas pernikahan sahabat masa kecil saya pluss saudara saya juga. Walaupun wajah dan suasana ikut bahagia tapi hati saya menjerit begitu sedih setelah dilangkahi atau didahului oleh adik saya serta ditinggal oleh sahabat saya sendiri.
image

Sekarang saya akan menulis sedikit tentang apa itu pernikahan dan akad nikah jika memeng nanti ada kekurangan dari postingan saya mohon dari sahabat steemias semua untuk memberikan masukan.

Akah nikah merupakan acara kunci dalam pernikah. Pada intinya akad nikah adalah upacara keagamaan untuk pernikahan antara dua insan manusia. Melalui akad nikah, maka hubungan antara dua insan yang saling bersepakat untuk berumah tangga diresmikan dihadapat manusia dan tuhan.

Setelah kita melakukan akah nikah dan pernikahan kita telah memasuk dalam bahtera kehidupan yang penuh lika-liku. Setiap pasang yang telah menikah pasti menginginkan satu sakali menikah dan bertahan lama hingga maut yang memisahkan begitulah keinginan setiap pasangan yang telah menikah.
image

Hal ini tidak semudah yang kita banyangkan banyak kita lihat walaupun saya belum merasakan sendiri bagaimana itu hubungan pernikahan. Dalam hubungan setelah menikah itu pasti ada banyak permasalahan yang menghadang sepanjang perjalan penikahan setiap pasangan. Jika pasangan tersebut tidak bisa menghadapinya dengan bijak, maka bisa pernikahan itu akan berujung pada perceraian.

Untuk bisa mengarungi bahtera pernikahan dengan baik dan berjalan tanpa adanya permasalahan berarti antara pasangan kita, sebaik-baiknya kita memperhatikan hal-hal yang bisa menjamin kelansungan hubungan suami istri dalam pernikahan.
Adapaun hal-hal yang harus diperhatikan yaitu sebagai berikut:

Komunikasi
Komunikasi adalah hal yang paling utama yang harus ada dalam hubungan pernikahan. Karena komunikasi yang efektif antara setiap pasangan merupakan kunci hubungan akan harmonis.bila mis komunikasi antara pasangan maka akan terjadinya salah paham yang berunjung pada pertengkaran.

Saling hormat-menghormati dan menghargai terhadap pasangan
Rasa saling menghormati dan menghargai terhadap pasangan kita masing-masing merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan pernikahan. Setiap orang di muka bumi ini ingin dihargai dan juga dihormati atas peranan meraka dalam sebuah ikatan pernikahan. Jika kita tidak saling menghargai dan menghormati bahkan merendahkan pasangan kita merupakan suatu hal yang sangat merugikan bahkan merusak ikatan pernikahan yang kita bina itu sendiri.

Komitmen
Pernikahan adalah sebuah komitmen yang dimana pada saat kedua belah pihak berupaya dengan sepenuh hati mungkin bisa mempertahankan pernukahan. Hal ini lah yang dibutuhkan perhatian yang besar dan upaya terus menerus karena hubungan pernikahan yang dibiarkan biasa-biasa saja dan dibiarkan begitu saja akan tidak bertahan lama.
image

Kejujuran
Kejujuran adalah sebuah sikap yang harus ada pada setiap pasangan yang sudah menikah tanpa ada yang ditutup-tutupi kepada pasangan, agar semakin membuat hubungan pernikahan menjadi saling percaya satu sama lain antara hubungan suami istri.

Prinsip yang sama
Dalam sebuah pernikahan hendaknya harus memiliki dasar atau prinsip yang sana antara pasangan. Sikap atau prinsip yang sama ini sangat penting untuk menghindari adanya perpecahan dimasa yang akan datang. Prinsip hidup yang sama dalam hubungan pernikahan akan memudahkan dalam berbagai aspek berumah tangga misalnya dalam hal mendidik dan mengasuh anak ataupun hal yang lain.

Selain hal-hal diatas perlu juga setiap pasangan suami istri belajar untuk berkompromi dan melakukan segala hal yang berkaitan dengan pasangannya. Ingatlah bahwa pasang suami istri adalah dua orang yang berbeda, namun walaupun berbeda hal mengingat hal-hal yang penting yang tidak dapat membuat hubungan itu bertahan sampai maut memisahan.

Semoga dengan postingan ini saya juga dapat mengambil pelajaran itu sendiri. Jika nanti saya sudah mendapatkan jodoh yang terbaik dan melangsungkan pernikahan. Sebelum jodoh datang dalam penantian menunggu ini terlebih baik saya memperbaiki diri dari sikap yng tidak baik dan banyak-banyak beribadah kepada Allah SWT. Dalam segi menjalankan perintahNYA dan Menjauhi semua yang dilarangNYA, agar jodoh itu cepat menghampir kita dengan kunci berusaha dan berdoa.aminnnnn.
image

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 60826.65
ETH 2907.17
USDT 1.00
SBD 3.54