You are viewing a single comment's thread from:

RE: We Were Soldiers (2002) : Suasana Pertempuran Di Lembah Kematian Vietnam

in #movie6 years ago

Ini merupakan salah satu dari sekian film genre perang yang mendekati sejarah aslinya, demikian tg pernah saya baca dulu.
Penggambaran kerugian amerika diperlihatkan disini, hampir sama dengan film windtalker

Sort:  

Ya. Windtalker juga filem perang yang patut dicatat. Ini mengabadikan kontribusi kelompok native Americans dalam perang modern Amerika kalau saya tidak salah.

Ya. Juga dibeberkan penggunaan sandi navajo untuk pertama kali oleh militer AS, yang berasal dari suku indian air. Titik balik kemenangan amerika atas jepang

Sandi memang punya peran signifikan bagi keberhasilan perang ya? Menurut yang saya baca, riwayat sandi dalam perang sudah tercatat sampai jaman kekaisaran Roma kuno. Yang paling terkenal tentu saja dalam perang dunia II yaitu ketika NAZI "meningkatkan level" sandi ke dalam teknik pengkodean yang sangat canggih menggunakan mesin yang dinamakan Enygma.

Terimakasih sudah mengingatkan tentang Windtalker.

Banyak yang merekomendasikan windtalker, tapi saya belum nonton sampe sekarang, mikirin film bertema perang udah lelah sebelum nonton, hehehe

Di film itu tidak hanya perang frontal, namun juga psikologi pasukan serta kesalahan2 fatal dalam strategi perang. Ini bukan kata saya, tp saya baca resumenya dulu seblum nonton.
Film jadul tapi ok banget buat penyuka genre peperangan

Filem perang yang memang layak direkomendasikan. Bukan hanya kebrutalan di medan perang, tetapi juga drama dalam menyambutnya.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59179.00
ETH 2969.17
USDT 1.00
SBD 3.75