Keindahan masa kecil saya...story my Child, best father n mother...

in #mymemory6 years ago

Masa kecil saya dulu...... Wah... Sangat seru.. Menyenangkan, mendebarkan, juga terkadang... Kocak ditambah lagi menegangkan..... Rame lah rasanya..... Saya lahir dengan ekonomi keluarga saya yg pas pasan.... Namun saya sangat salut dengan usaha kedua orang tua saya... Menurut saya my father n my mother is the best..... Always we love you.......
image

image

Kedua orang tua saya selalu mendukung kami... Anak anaknya, dahulu di desa saya hanya seorang saja yg mempunyai televisi dengan vasilitas parabola, dimana bisa mendapatkan banyak siaran saat itu, sedangkan kami, hanya menggunakan antena tv yg saat itu hanya mendapatkan siaran satu saja saluran televisi.... Sehingga pada suatu malam minggu(untuk malam lain bapak saya nggak akan memberi izin kami telat tidur, pukul 21:00wib wajib tidur, walo kami melek2 dulu, yang penting sudah ditempat tidur) kita nyambung lagi... Kami diajak oleh teman teman baik yg anak anak maupun yg dewasa sampai yang sudah nenek-nenek,tetangga saya mengajak kami menonton tv kerumah satu2 nya tetangga kami yg lumayan jauh rumahnya untuk menonton tv dengan vasilitas parabola tersebut, saat bapak saya mengizin kan, seperti hari raya rasanya segitunya seneng..... Kami.... Pergilah dengan berbekal senter sambil menembus kegelapan... Lumayan jauh saat itu, karna mungkin kaki kami masih kecil, kalo sekarang nggak jauh sih, sekitar 1,5 km lah.... Sesampainya dirumah yg dituju...si empunya rumah keluar dan mengatakan bahwa TV nya sedang rusak jadi nggak bisa hidup dan otomatis kami nggak bisa nonton, hari itu perdana saya dan kakak saya dikasih izin oleh bapak saya buat nonton, hari itu juga kami kecewa... Memang hak empunya rumah, tapi namanya juga anak2 sedih... Dlm perjalanan pulang para orang dewasa dan yang nenek2 berkata mana mungkin rusak, memang kita nggak dikasih nonton, kemungkinan takut rumahnya kotor.... Wah... Sedih saya....
image
(suasana dikampung saya dahulu... Maaf ya dahulu sangat jarang ada foto... Itu saya dapatkan di facebook.... Milik tetangga saya dulu)

Lanjut... Melihat kami yg sedih saat pulang dari gagal menonton, dengan lirih bapak saya bilang besok kita beli ya nak...kami cuman meng iya kan, tanpa berharap banyak, karna saya tau persis harga parabola saat itu sangat mahal, namun ternyata kejadian yang tidak pernah saya bayangkan terjadi, saat itu saya masih terasa berdebar2 senang sekali... pada hari senin sore..sepulang bapak saya bekerja, ternyata bapak saya mengambil pinjaman ke bank melalui perusahaan tempat bapak saya bekerja.... Dan hari selasanya bapak saya pergi kekota meulaboh untuk membeli parabola, masih seperti mimpi akhirnya parabola itu terpasang dirumah kami... Wah itu seperti hari raya juga senang....... Sekali...tetapi bapak dan mamak saya tidak pernah membatasi tetangga kami yg ingin menonton... Alhasil rumah saya setiap malam rame..... Sampai full... Tapi saya senang kalo ramai seperti itu, suasananya jadi seru, tidak pernah sekalipun bapak dan mamak saya melarang tetangga nya menonton, mereka menyambut dengan suka cita... Wah saya bangga pada kedua orang tua saya.... Tetapi khusus buat keempat anaknya(saat itu kami masih berempat, sekarang berlima saudara putri) tetap ajaperaturan tidur jam 21:00 tidak berubah... Dan setiap pagi kakak saya menyapu rumah kayak sehabis acara apa gitu... Selalu kotor deh... Tapi Alhamdulillah kakak saya menyapu dengan ikhlas dan senang....we love you... Mother n father....nanti saya sambung lagi yah... Kelnjutannya, berhubung sudah malam dan besok saya persiapan dinas.... Oya... Jangan lupa di vote dan komentarnya ya..... Miss u...... Forever..... image

Sort:  

masa itu TV seperti hari lebaran ya kak @yusn begitu sulit orang-orang mendapatkannya, sejarah masa kecil sangat lama sudah tapih masih teringan betul, ketika saya baca ceritanya seolah-olah saya merasakan pada masa itu, karena alur ceritanya dapat apalagi di tambah dengan foto masa lalu yang kelihatan fotonya zaman old heheh..

Iya nih.... Seneng kalo terlalu seneng gambaran saat itutuh kayak hari raya @AMIN AL HADID.... karna kalo hari raya kan seru.. Seneng.. Baju baru.. Kue banyak dan banyak keindahan lainnya

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61763.08
ETH 2899.43
USDT 1.00
SBD 3.49