3 Teknik Menawarkan Produk Rokok By ubay0077 {indonesia - english}

in #ocd4 years ago

IMG_20200423_084050.jpg

Selamat malam teman teman sekalian
Saya muhammad baihaqi sekarang bekerja di salah satu perusahaan rokok bidang distribusi di indonesia yaitu pt surya madistrindo

IMG_20200423_142815_727.jpg

Pt surya madistrindo merupakan perusahaan distribusi yang mendistribusikan rokok produk Pt Gudang Garam TBK dan merupakan perusahaan satu satunya yang mendistribusikan rokok gudang garam

Banyak ilmu dan pengalaman yang saya dapatkan di perusahaan saya. Seperti pengetahuan tentang mapping, bagaimana metode mendistribusikan rokok, teknik menjual rokok dan lainnya.

IMG_20191023_144842.jpg

Dan sekarang saya ingin membahas " BAGAIMANA MENAWARKAN PRODUK ROKOK SEHINGGA PEMILIK KEDAI BERSEDIA MEMBELI ROKOK KITA"

Ok langsung saja

  1. Yang paling mendasar, ialah kita melakukan pendekatan. Pendekatan yang di maksud ialah bagaimana supaya orang kedai menjadi kawan kita. Bukan hanya untuk kepentingan jualan tetapi kita jadikan posisi kita sebagai teman dekat dia, teman curhat dia dan teman jikalau dia meminta tolong kita bantu, itu merupakan sebuah keuntungan yang sangat besar bagi kita. Kenapa? Karna dengan dekatnya hubungan kita. Maka ketika kita menawar rokok slow moving ( rokok lambat laku) kepada dia maka dia membelinya bukan untuk kepentingan bisnis melainkan karna dia menggangap kita kawannya.
    Kesimpulan poin 1 : jalinlah hubungan dekat dengan orang kedai seperti bertanya kabarnya, bagaimana keluarganya sehat atau tidak, bagaimana bisnisnya lancar atau tidak, atau bisa basa basi seputaran berita terkini

  2. Mengenali karakter orang kedai
    Banyak sekali karakter orang kedai yang saya hadapi setiap harinya, mungkin saya hanya jelaskan sedikit karakter saja,
    Yang pertama
    Karakter orang jawan ( bahasa saya)
    Ketika menghadapi orang seperti ini, saya menjunjung tinggi kesopanan, etika dan tata bahasa saya kepada dia, berlakulah logis dan berbicara dengan to the point boleh juga di selipkan sedikit humor

Yang kedua
Karakter bisnis ( bahasa saya)
Orang seperti ini dia sangat to the point, dia berbicara atas dasar bisnis, maka lakukanlah penjabaran kepada dia tentang untung yang dia peroleh dari dia membeli rokok kita

  1. Harus disiplin, mungkin pada awalnya dia memang tidak mau membeli rokok kita. Tetapi jangan malas dan jangan patah semangat untuk tetap menawarkan produk kita, karna pada dasarnya semua rokok pasti laku. Yang menjadikan berbeda atau tidak ialah lambat atau cepat lakunya sebuah rokok

Hanya itu yang hanya saya dapat sampaikan terimakasih sampai jumpa

IMG_20200429_175907_994.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61219.98
ETH 2927.64
USDT 1.00
SBD 3.66