Lukisan Alam Lhok Weng - Teluk Sabang (Silampung Photography)

in #photography6 years ago

Nature Landscape

Saya suka sekali foto Nature Landscape. Jauh berjalan menyusuri hutan, gunung, laut dan pantai hanya untuk menikmati keindahan alam. Meski lelah mendera, jika tujuan telah sampai semua akan sirna. Rasa puas hati mengalahkan rasa lelah tadi.

Biasanya setelah sampai lokasi, saya akan duduk santai menikmati pemandangan alam. Lalu saya akan mencari sudut-sudut terbaik untuk melihat pemandangan yang indah. Jika lokasinya sudah mainstream tentu sudah memudahkan sudut mana yang terbaik. Tantangannya justru bagaimana tempat yang mainstream tetapi foto tidak mainstream.

Tentunya jika sudah ketemu lokasi yang pas, saya tinggal mengambil gambar saja. Tidak hanya di satu sudut lokasi saja, harus dari berbagai sudut hingga nantinya banyak pilihan gambar.

Lhok Weng - Teluk Sabang

Foto Hunting saya kali ini masih di seputaran pulau Weh - Sabang. Lokasi ini sebenarnya belum populer dan ini baru pertama kali saya datangi. Namanya adalah Lhok Weng, di Teluk Sabang. Jika kita ke lokasi ini, kita tidak seperti di laut, tetapi lebih mirip danau. Mungkin karena berada di sebuah pojok teluk, sehingga suasana tampak tenang. Ditambah lagi banyak sekali tumbuh bakau di tepi pantai

Untuk patokan foto tidak ada, jadi setibanya di lokasi ini saya duduk santai dan langsung memotret.

Berikut ini hasil foto Landscape dari 4 sudut lokasi dengan tema pohon dan ranting :

'1. Sebuah Ranting Pohon

IMG_20180421_170557-01.jpeg

IMG_20180421_170557_1-01.jpeg

Sebuah ranting pohon bakau yang telah mati ini mempercantik foto Landscape saya. Mungkin jika saya foto laut dengan background bukit saja, akan tampak biasa. Tetapi dengan adanya ranting ini jadi tampak lebih Indah

'2. Pada Pohon Bakau

IMG_20180421_170804-01.jpeg

IMG_20180421_170747-01.jpeg

Pohon bakau memang banyak tumbuh di sekitar pantai. Dua buah pohon bakau yang menjadi bagian dari foto saya ini sebagai bukti bahwa bakau memang bagian dari kawasan ini.

'3. Pohon Bakau Mati

IMG_20180421_170759-01.jpeg

IMG_20180421_170741-01.jpeg

Tumpukan pohon bakau yang telah mati menarik perhatian saya. Pohon- pohon ini bak disusun menjadi sebuah bingkai gambar. Akhirnya saya menjadikan pepohonan mati ini sebagai bingkai bawah foto saya.

'4. Sinaran Mentari pada Ranting

IMG_20180421_170619-01.jpeg

IMG_20180421_170612-01.jpeg

Sinar mentari memang terik. Cahanya langsung menerpa tubuh. Saya tak kuasa melawan silau cahayanya. Akhirnya sudut terakhir foto yang saya ambil adalah berlindung dari sebuah ranting pohon bakau yang telah mati.

Menikmati pemandangan alam adalah mengingatkan kita untuk ingat kepada sang Pencipta, Tuhan yang maha esa. Dengan demikian, kita tergerak untuk tidak merusak alam dan menjadikan kita seorang yang rendah hati.

Camera :

Smartphone Xiaomi Note 3

Lokasi :

Lhok Weng - Teluk Sabang
Iboih - Sabang
Pulau Weh - Aceh
INDONESIA

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : All About Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Go here https://steemit.com/@a-a-a to get your post resteemed to over 72,000 followers.

keindahan sabang memang tak diragukan lagi

Betul bg hehe

Ciptaan tuhan yang wajib kita syukuri. Indah dan mempesona.

Setuju sekali :)

Selamat menjalankan ibadah puasa sahabat.

Keluasàn alam yg indah, Mas @kakilasak...
Keren2 fotonya... senang melihatnya...😀

Salam sukses...☕❤

Makasih mas sudah mampir :)

Indahnya MashaAllah
Pengen ke sana
Tapi terlalu jauh
Thanks bg buat fotonya

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64386.10
ETH 3142.17
USDT 1.00
SBD 3.98