TAK SEINDAH PEMANDANGAN DI ATAS

PSX_20180506_205719.jpg

Wisata laut Jangka yang bertempat di Kec. Jangka Kab. Bireuen tak pernah sepi pengunjung di akhir pekan.

Kemarin minggu saya berkunjung ke tempat wisata laut Jangka bersama beberapa teman dari LPM-SA. Duduk bersantai sembari menikmati kelapa muda hanya sekedar untuk melupakan sejenak beban yang mengganjal di kepala. Minggu itu pengunjung sangat ramai, mulai dari anak-anak, muda mudi bahkan orang tua. Terlihat juga sebagian orang yang sedang asyik berfoto-foto, ada juga yang sedang asyik mandi di tepi pantai.

IMG_20180506_182714.jpg

Namun, ada pemandangan yang tak sedap untuk di pandang yaitu tumpukan sampah batok kelapa muda yang mengotori tepi pantai tersebut. Sebelumnya saya juga pernah berkunjung kesini, saat itu saya pulang agak telat. Saya melihat saat semua pengunjung meninggalkan tempat wisata tersebut. Terlihat seorang pemuda yang sedang menggali lubang kira-kira berdiameter 1.5 m.
IMG_20180506_182705.jpg
Dengan rasa penasaran, saya bertanya kepada teman saya yang merupakan penduduk wilayah trmpat wisata tersebut. "Untuk apa mereka menggali lubang tersebut? Teman saya mengatakan bahwa lubang tersebut untuk menanam sampah mereka yang berjualan. Saya terkejut mendengar hal tersebut, tapi memang benar. Saya melihat sendiri saat mereka membuang sampah ke lubang yang telah di gali dan ditimbun lagi dengan pasir. Sungguh sangat miris, mereka tak menghiraukan kebersihan lingkungan ataupun bahaya dari perbuatan mereka. Tingkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan.
Siapa yang harus disalahkan? Siapa yang bertanggung jawab?
Menurut saya tidak ada yang harus disalahkan, semua kembali ke diri kita masing-masing. Kesadaran kita terhadap aset yang kita punya. Tanggung Jawab terhadap apa yang telah kita miliki.


IMG_20180506_183002.jpg

Padahal tempat wisata tersebut menurut saya merupakan tempat wisata pantai yng indah. Menjelang sore kita dapat melihat matahari terbenam.
PSX_20180506_192242.jpg
@rahmat.saputra

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA

Sort:  

Tdk semua indah spt kenyataan, namun kita terus mencoba yg terbaik, krn akan indah pada waktu nya.. Disitu kadang sy merasa sedih hehehe

Jgn lupa di vote back ya.... Tks

akan indah pada waktunya seperti judul lagu.. hehehehhe

Terkadang saya juga merasa sedih saat yang indah dikotorkan

Coin Marketplace

STEEM 0.24
TRX 0.12
JST 0.030
BTC 69647.78
ETH 3689.98
USDT 1.00
SBD 3.23