Binatang Laut

in #photography6 years ago

Dear steemians.

Pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi foto tentang binatang yang indah dan sedikit saya menceritakan nya.

Semua orang di indonesia sudah mengenal dengan binatang yang satu ini bahkan jika pergi ke laut sering ketemu dengan binatang ini di atas pasir,

Sebetulnya saya kurang tau dengan nama binatang yang satu ini, tapi bukan kerang yang pasti nya.
Dalam bahasa daerah kami menyebut nya dengan nama (keureungkong) mungkin di tempat daerah lain beda nama nya.


image


Binatang satu ini sering hidup dua tempat antara di laut atau tambak, kebanyakan di laut bermain di atas pasir bergerombolan.


image


Binatang ini bila kita dekati akan kabur kedalam laut
Untuk menjaga keselamatan nya, binatang ini memiliki kaki empat dengan warna merah, dan dilindungi oleh tempurung yang runcing diatas punggung. Untuk menjaga serangan dari predator lain.


image


Saya menemukan binatang ini saat liburan kepantai bersama rekan kerja saya kemaren sore. Melihat binatang ini berbeda dengan kerang sehingga saya mengambil beberapa foto dari binatang tersebut.


image


Saya mengabadikan moment indah ini dengan menggunakan lensa camera smartphone saya yaitu oppo.

Hanya ini yang dapat saya bagikan buat sahabat steemit semua saya harap anda menyukai.

Thanks @sinarbarona

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63475.77
ETH 3117.23
USDT 1.00
SBD 3.94