Nelayan

in #photography6 years ago

image

Nelayan..itu nama yang selalu kita sebut untuk seseorang bagi mereka yang mata pencaharian nya atau menambat kan penghasilan nya di laut. Kali ini saya mecoba berbagi cerita tentang postingan saya perahu tradisional yang sering di kendarai atau kendaraan laut yang kecil untuk para nelayan yang mengantungkan hidup nya pada laut.

Saya memperlihat kan suasana masyarakat yang hidup nya di pesisir pantai kota kelahiran saya yaitu lhokseumawe, masyarakat disini sebagian mengantung kan hidup nya pada hasil alam laut, tapi suka duka nya juga sudah pasti ada teman-teman steem, suka nya adalah bila laut tenang atau keadaan laut tenang masayarakat disini bisa dengan leluasa membawa hasil tangkapan ikan nya yang melimpah.

Duka nya teman-teman bila laut pasang tak terkendali atau angin kencang semua nelayan tak pernah berani mau melaut, karena sampan mereka hanya lah sampan tradisional. Postingan saya ini terlihat banyak perahu atau sampan sedang beristirahat melabuh kan sampan mereka di dermaga kecil.

Lokasi ini terletak di lhokseumawe daerah nya nama nya blang panyang. Saya sering melihat langsung hasil tangkapan para melayan, mulai dari yang pakai sampan sampai yang memakai jaring pukat tradisional para nelayan. Dan ternyata hasil nya memang sanggat melimpah bila keadaan laut nya sangat tenang, sudah pasti penghasilan mereka juga berbeda-beda.

Ini lah sepenggal cerita yang bisa saya posting, saya juga sempat menghampiri nelayan untuk berbincang-bincang dengan mereka untuk melepas kan rasa penasaran saya terhadap seputar kehidupan nelayan.

Sekian dulu dari saya, salama steems untuk semua.

Sort:  

where are you from souldelas?

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66439.14
ETH 3005.38
USDT 1.00
SBD 3.68