Fruits

in #photograpyh6 years ago

image

Hallo freands steems apa kabar semua? Hari ini saya mau berbagi cerita tentang yang nama nya buah-buahan yang terdapat di pasar tradisional aceh, kali ini saya berbagi kegunaan buah-buahan yang banyak maanfaat nya tapi sering kita abaikan isi atau kandungan dari buah tersebut.

Hampir semua buah-buahan memiliki vitamin C yang tinggi, tapi lain jenis buah nya lain juga kadar kandungan vitamin C nya.

Saya sangat favorit dengan buah pisang, selain manis buah pisang juga memiliki kadar kalsium yang sangat tinggi, sangat cocok untuk orang-orang yang bermasalah dengan keroposan tulang ( osteoporosis).

Itu salah satu contoh kecil manfaat dari buah pisang yang terdapat di pasar-pasar tradisional kita. Memiliki pengetahuan tentang kegunaan dan manfaat buah-buahan adalah cerita sedari dulu nenek moyang kita, hanya saja kita yang hidup di jaman yang serba modren kita sudah mengabaikan nya.

image

Buah mangga atau yang sering di sebut mango, memiliki beragam jenis. Tapi jenis mangga ini kebetulan tumbuh di halaman depan rumah saya teman-teman. Saya berfikir betapa hebat nya tuhan menciptakan buah-buahan bisa menjadi banyak kegunaan nya, misal nya mangga kadang menjadi buah untuk pencuci mulut, tapi disisi laen buah mangga juga bisa menjadi sayur.

Buah mangga yang memiliki khas nya yaitu asam, memiliki kadar vitamin C yang sangat tinggi membuat kita mudah untuk mengingat nya.

Selain itu juga buah mangga ini selalu ada di setiap hari-hari besar atau perayaan tertentu. Buah yang mudah di dapat mudah di jumpai juga. Yang pasti buah-buahan ini beda tangan beda juga cara olahan nya. Sungguh negara kita yang sanggat kaya kreatif dalam mengolah buah-buahan memjadi rasa yang berbeda dan tampilan yang berbeda.

Sekian dulu info buah-buahan dari saya, salam steemit untuk semua.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 66439.14
ETH 3005.38
USDT 1.00
SBD 3.68