Hujan dan kemarau

in #poetry6 years ago

Aku menunggu waktu di mana udara di kota ini berada pada titik gigil menjelang bulan Juni. Aku penasaran juga, setabah apa hujan yang sering diceritakan oleh Kawan Meja kopi.
.
Setabah rintik yang jatuh dari sepasang mata namun tetap dibiarkan rahasia kah? Atau setabah kisah pahit yang bersembunyi di balik seduhan kopi manis?
.
Sebab sebelum air dari langit itu jatuh menyentuh tanah, ada yang lebih dulu turun meninggalkan sepasang mata sayu lalu merembes melewati pipi.
.
Pagi ini aku kembali menelusuri jalan rumit dalam kepalaku sambil menyeruput kopi manis yang kuharap mampu membuat mood-ku membaik. Namun nyatanya tidak. Sebanyak apa pun yang kuminum, percuma. Tak akan mampu mengusir kisah pahit yang terus berputar-putar dalam ingatan.
.
Sejak sepasang kaki milik seseorang itu bergegas menjauh, kutemukan kemarau telah diam-diam bermukim di dadaku.
.
Anak-anak puisi yang pernah kulahirkan kemudian dia besarkan, pada akhirnya harus kuusir jauh-jauh. Aku tak sanggup membunuh mereka. Aku tak mau mereka merasakan bencana kekeringan. Biar. Cukup penaku saja yang mati kehausan. Kehabisan tinta, membuat kertasku setidaknya baik-baik saja meski harus menanggung rindu cukup lama.
.
Sudahlah. Aku tak butuh hujan yang turun di bulan Juni. Sebab tak perlu dibatasi musim, almanak yang menyisakan selembar lagi dan cangkir kopi di depanku ini sudah tahu, bahwa musim hujan di mataku selamanya akan turun meski dadaku tengah dilanda kemarau panjang.
.
Maaf bila harapku terlalu panjang dengan inginku yang terlalu dalam.

Sort:  

Ka perno basyut hai?

Jak u rmoh me saka² meu 2 kg ! 😷

Bubok kupi lom. Bek tuwoe. Kueh cit ka harus. Meunan Lom neu peugah 😋😎

Bahahaha, ken troeh u rmoh ntreuk ta yuw bloe saka lom bang! 😷😂

Bocah hnjt prnoe :D

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 69715.93
ETH 3772.35
USDT 1.00
SBD 3.77