[Daily Poetry #14] Teman, Siapa Temanmu Pagi Ini?

in #poetry6 years ago

imageSource

TEMAN, SIAPA TEMANMU PAGI INI?

Kalau Boleh Aku Bertanya
Siapa Temanmu Pagi Ini?
Kalau Aku, Hanya Satu Oplah Koran Kemarin
Kucoba Habiskan Baris-Baris Tersisa

Kalau Boleh Aku Bertanya
Siapa Temanmu Pagi Ini?
Kalau Aku, Ada Secangkir Teh Buatan Istri
Tanpa Gula, Tapi Manis Karena Cinta Yang Buat

Kalau Aku Boleh Bertanya
Siapa Temanmu Pagi Ini?
Kalau Aku, Setengah Porsi Mie Instan Goreng
Kali Ini Bersama Istri, Berbagi

Kalau Boleh Aku Bertanya
Siapa Temanmu Pagi Ini?
Kalau Aku, Android, Ini Pun Keluaran Lama
Dengannya Kusambangi Dunia Lewat Jari-Jariku

imageSource

Sepertinya Aku Tidak Perlu Bertanya Lagi
Sesungguhnya Kalian Tidak Ada Teman Pagi Ini
Rutinitas Sudah Membunuh Teman-Temanmu
Tanpa Sengaja Kalian Memijaknya Karena Waktu

Kalian Tanpa Teman Setiap Pagi
Yang Kalian Miliki Hanya Jadwal
Yang Kalian Miliki Hanya Tugas
Kalian Hanya Memiliki Teman Kerja

Mengakulah Kalau Teman Kalian Telah Pergi
Pergi Karena Kalian Begitu Kaku
Kelu Seperti Lidah Mengulum Salju
Susah Bergerak Karena Digugu

Teman, Maafkan Aku
Kamu Tidak Ekspresif Lagi
Kreatifitasmu Menguap
Improvisasimu pun Lenyap
Kamu Nyaris Persis Robot Jepang
Gerakmu Bukan Lagi Dengan Hati
Langkahmu Terinci
Penuh Rambu-Rambu

Teman, Berhentilah!
Aku Rindu Ngopi Pagi Denganmu
Aku Masih Ingat...
Kamu Pernah Marah Suatu Pagi
Karena Pulut Panas Kesukaanmu Habis

Teman, Berhentilah!
Berjalanlah Seperti Biasa Orang Melangkah
Tidak Perlu Berlari Sekencang Itu
Andai Tersandung, Kamu Akan Sulit Bangun

Teman, Berhentilah!
Di Warung Kopi Mana Aku Menunggumu?

Teman, Berhentilah!
Aku Takut Kamu Tidak Bahagia.

imageSource



Banda Aceh, 17 Juli 2018
@miruen

Sort:  

Halo @miruen, terima kasih telah menulis konten yang kreatif! Garuda telah menghampiri tulisanmu dan diberi penghargaan oleh @the-garuda. The Garuda adalah semua tentang konten kreatif di blockchain seperti yang kamu posting. Gunakan tag indonesia dan garudakita untuk memudahkan kami menemukan tulisanmu.Tetap menghadirkan konten kreatif ya, Steem On!

Terimakasih atas apresiasinya. Semoga dengan adanya @the-garuda akan teruse melahirkan konten-konten yang asyik, menarik dan, berkulualitas.

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62441.36
ETH 2940.53
USDT 1.00
SBD 3.59