SEANDAI ADA

in #poetry6 years ago

image

Jika ada yang bertanya kepadaku apakah aku Bodoh atau Pintar, maka aku tidak ragu menjawab, AWAM. Bila ada pula nan bertanya apakah diriku Kaya ataukah Miskin, maka aku juga tiada ragu-ragu menjawab, FAKIR.

Jikalau ada yang bertanya apakah aku Tampan atau Jelek, maka aku kan jawab, BURUK RUPA. Apabila ada lagi nan bertanya apakah aku Dermawan ataukah Pelit, maka dengan cepat daku menjawab, KIKIR SERAKAH TAMAK LOBA.

Andai ada yang bertanya apakah Nuraniku Bersih atau Kotor, maka saat itu juga aku menjawab, PENUH DEBU. Misal ada lagi nan bertanya apakah Sanubariku Ikhlas atau Riya, maka secara tangkas daku menjawab, UJUB PAMER.

Jika ada lagi yang bertanya apakah jiwaku Kecil atau Besar, maka dengan enteng aku menjawab, PICIK KERDIL. Bila ada lagi pula nan bertanya apakah kalbuku Rendah Hati ataukah Tinggi Hati, maka dengan santai aku akan menjawab, SOMBONG ANGKUH JEMAWA. Karena Diri ini sejatinya memang tak memiliki apa-apa, dan bersemayam bertakhta segala rupa Penyakit, serta berlumuran Dosa setinggi Langit, sedalam Samudra, seluas Jagat Raya. Sementara Penilaian Hakikat serta Ampunan adalah Hak Prerogatif Sang Pencinta..

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61663.08
ETH 2893.40
USDT 1.00
SBD 3.48