Poetry ( Aku shalat )

in #poetry6 years ago

Aku shalat.
Namun shalat itu hanya gerakan singkat,
tanpa makna.
Aku shalat.
Namun shalatku kilat,
Karena urusan lain menanti di luar sana.



Aku berdoa.
Namun doa itu hambar.
Hanya serangkaian kata yang rutin kuucap.
Aku berdoa.
Namun tak ada kedekatan yang kurasa
Dengan Sang Maha Pendengar.

Ah.
Aku buru-buru.
Tugas sekolah menunggu.
Esok ujian, aku harus membuka buku.
Lusa acara organisasiku.
Aku harus memikirkan ini dan itu.



Akhirnya, shalatku tak tepat waktu.
Amalan sunnah pun gugur satu persatu.

Semua itu buatku bertanya, adakah yang salah pada diri?
Mengapa ibadahku jadi seperti ini?

Hanya saja, satu yang kusadari;
Dunia telah melalaikanku, lagi.

Niatku telah melenceng.
Tak lagi kudapat hati yang bersih serta bening.
Yang ada, kepalaku jadi pening.
Memikirkan urusan duniawi yang nampak "penting".



Ya, tentu. Kita tak bisa mengabaikan kehidupan dunia begitu saja.
Namun itu menjadi salah,
Ketika dunia mengalihkan fokus kita.
Ketika tujuan kita,
Adalah ridho manusia.

follow me @preity07

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65852.33
ETH 2958.72
USDT 1.00
SBD 3.73