KINI KU TAU

in #poetry6 years ago (edited)

image

Memang tak bisa kulihat Rahim itu
Menjerit merintih manyambut hadirku
Kuinjakkan kakiku pertama kali ditubuh mu
Apa yang ku tau, yang ku tau adalah “apa?”
Siapa kau, yang menempelkan bibir lembut mu di
keningku, di telapak kakiku?
Siapa kau yang telah menghilangkan laparku
Dengan darah dagingmu
Ternyata aku tau apa yang ku Tanya, kau ibu…
Ternyata ini ibu…
Perempuan yang memberi cinta
Karena tanpa ia aku takkan ada
Aku yang bodoh akan hidup, selalu menyusahkan mu
Tapi dengan senyum kau ajar aku, tentang hidup,
Tentang mati, kasih, sayang, tentang menghargai
Dan itulah ibuku
Ya, kenalkan ini ibu ku
Yang selalu dalam sujud menyelipkan nama ku di
Sela aminnya

image

Tak pernah ku tau arti tangis itu
Bibirnya bergetar saat aku marah
Katakan ibu apa yang kau rasa, saat aku membentak mu
Apa yang mengalir di matamu ?
Bisikan ibu, perih hatimu saat aku lupa pada mu
Jangan menangis ibu…. Aku tak tau

Dan dia yang kau cinta, lama telah pergi
Tapi kau tegar bagai karang
Kau selalu bangga karena memilikiku

Tapi mengapa ibu..
Mengapa kau menangis kala ku marah pada mu
Kau selalu berkata bahagia
Kau puji aku sempurna

image

Maka bunuhlah aku ibu
Karena kini ku tau apa tangis itu
Bila telapak tanganmu membekas dipipiku
Itu maaf untukku
Bila telapak kakimu mendarat di tubuhku
Itu adalah surgaku

Betapa tidak, kau tak minta kembali setiap tetesan
Susu yang ku rampas dari tubuh, tulang, dan darahmu?
Betapa kau tak menagih keringat serta kasih
Cuma-Cuma tuk besarkan aku

Kelak nanti pendampingku, apa seperti mu?
Ingin ku menangis di pangkuan
Tidur dipeluk hangatmu
Aku ingin kau ajar kembali arti menyakiti
Hingga aku paham
Dan pesonamu menyinari hidupku
Sampai kau izinkan aku mencium surga itu.

Banda Aceh, 13 Desember 2013

image

Ya, Untuk ke dua kalinya aku kalah dari Surga.
CintaNya, melebihi cintaku padamu.
Ayah, Mama Apa Kabar di Surga??

Sort:  

Semangat 45. Yang soleha, Biar bisa jumpa disurga. 18 tahun sudah tidak ada ayah abg. Bayangkan kalau anaknya soleh Dan soleha. Pasti Kita berjumpa disana. Amin

Amin Ya Allah. Surga mencintainya dan dia mencintai kita. Insya Allah akan bersua. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64693.66
ETH 2975.51
USDT 1.00
SBD 3.70