Tema: Komedian #filmpendek

Judul: Nggak Nyambung Deh..!!
Pemain: 4 Orang

  1. Nahar
  2. Candra
  3. Jaskun
  4. Lote

Nahar:
Wah.. kalau siang bolong gini enaknya ngapain ya? cuaca panas, udah gitu angin nggak mau dateng lagi.

Candra:
Siang bolong giman maksud kamu? emang dimana bolongnya?

Jaskun:
Iya, aneh banget loe! kalau siang ada buntut bolongnya, kenapa malam nggak ada?

Candra:
Iya bener, kagak pernah dengan tuh malam bolong. Emang kau denger darimana perkataan siang bolong itu, Har?

Nahar:
Ya nggak tahu, orang siang bolong itu sering terdengar ditelinga saya, ya saya ngikut2 aja.

Lote:
Ya kau Har… main ingkut aja loe.. kalau kau suka ikut-ikutan gitu, mending kau ngikut mak gue aja.

Nahar:
Ngikut mak loe? ngikut kemana?

Jaskun:
Iya, ngikut mak kau kemana, Lot?

Lote:
Gini, mak gue kemarin kan mau pergi kemana gitu, mak gue ngajakin gue, tapi gue nggak mau. Nah, gimana kalau kau yang ikut, ntar gue kasih tahu mak gue.

Candra:
Gila loe, Lot. Kau nyuruh Nahar ngkiut mak loe, tapi kau nggak tahu mau diajak kemana.

Jaskun:
Iya, bingung gue sama si Lote ini.

Jaskun:
Ye elah… kalian ini gimana sih?? kan kau pada udag tau, namanya aja Lote, gimana nggak ngebingungin?

Candra:
Iya, namanya aja Lote, ya pantes aja apa yang dia omongin asal njeplak.

Nahar:
Ya udah lah.. cuman gara-gara “siang bolong” kita pada jadi ribut!

Jaskun:
Siapa yang ribut? dari tadi kita juga cuman ngomong2 doang, nggak ada perkelahian, nggak ada ribut2 tuh.

Nahar:
Iya, maksud gue nggak usah dibahas lagi.

Lote:
Lha kan entar dewan mau negbahas Rancangan Undang-undang.

Jaskun:
Emang benar? DPR mau ngebahas soal “siang bolong” itu ya?

Nahar:
Yea.. kau pada.. apa hubungannya siang bolong dengan pembahasan RUU di DPR.

Candra:
Kan DPR itu Dewan Perwakilan Rakyat, perwakilan kita-kita, ya wajarlah kalau mereka ikut ngebahas apa yang kita bahas, bener nggak?

Lote:
Bener itu!

Baca : Penemu, Sejarah, Macam Macam Lampu
Nahar:
Bener apanya yang bener? asal ngomong aja loe.. pada gila semua emang.

Lote:
Siapa yang pada gila? DPR yang gila ya?

Candra:
Ah.. masak iya DPR gila? kan mereka itu para tokok intlektual, masak mereka pada gila?

Nahar:
Iya gila, kalian semua ini yang gila.

Lote:
Lha kita kan bukan DPR.

Jaskun:
Eh.. gue tinggal dulu ya?

Nahar:
Emang kau mau kemana, Mik?

Jaskun:
Gue nggak kemana-mana.

Nahar:
Nggak kemana-mana kok bilang “gue tinggal dulu”? gimana sih loe?

Lote:
Ya terserah Jaskun dong, orang dia mau ngomong gitu, apa salahnya, iya nggak? kan itu kebebasan dia untuk ngomong.

Jaskun:
Gue ngomong “gue tinggal dulu” karena gue mau kunci mulut gulu.

Candra:
Emang kau bawa gembok? mana, nggak lihat tuh..

Nahar:
Lha ngapain mesti bawa gembok, emang kalau mau ngunci mulut harus pake gembok?

Candra:
Yang namanya mau ngunci, kan harus ada gemboknya. Emang mau dikunci pakek apa kalau kagak ada gemboknya?

Lote:
Iya, bener loe, Can. O’on amat sih si Nahar ini!

Nahar:
Terserah kalian dah.. malas gue ngomong sama kalian.. kagak ada ujungnya!!!

Lote:
Orang kita masih dipangkal, ya pantes aja belum nyampe ujungnye, bener nggak, Can?

Candra:
Iye, that’s right bro.

Jaskun:
Wooii… bahasa apaan tuh, Can? baru kali ini gue denger?

Candra:
Ah.. gima sih loe, katanya udah ogah ngomong?

Nahar:
Iya, katanya kau udah ogah ngomong?

Jaskun:
Gue kan kagak pernah dengar ada bahasa gituan. Itu bahasa Mandarin ya, Can?

Candra:
Iya bener, itu bahasa Mandarin.

Lote:
Oh.. bahasa Mandarin ya…

Nahar:
Dasar gila, orang bahasa Inggris dibilang bahasa Mandarin.

Jaskun:
Bahasa apa sih yang bener? Mandarin apa Inggris?

Candra:
Percaya aja ma gue, RT gue bilang itu bahsa Mandarin kok.

Nahar:
Hemmm… Ya sudahlah, saya mau pergi dulu.

Lote:
Ah loe.. kayak nggak betahan aja hidup didunia? umur kau aja baru 20 tahun, tapi udah mau pergi.

Nahar:
Maksud gue, gue mau pulang dulu.

Lote:
Oh gitu.. nah, salah kau dong.. kau bilang mau pergi, gue pikir kau udah nggak demen hidup.

Nahar:
Terserah kau deh, Lot!

TAMAT

Sumber https://www.jatikom.com/2018/11/contoh-naskah-drama-komedi.html#ixzz5iKDX0Td8

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61383.17
ETH 2915.78
USDT 1.00
SBD 3.61