Should I Go Back? | Haruskah Saya Kembali? (Bilingual)

in #promo-steem5 years ago

image

Dear Steemian

English
Since I was a child I often listened to a saying from people around that "Assemble upstream and swim to the shore, Be sick first and have fun later." Perhaps the saying contains many meanings that we must understand and we must be able to draw a conclusion with various versions. When I first had a Steemit account various things I found, both in the form of obstacles or new experiences. I went through step by step, I don't think it's as easy as turning the palm of the hand, because we don't set the scenario and we can only follow the flow and procedures to get through and understand the difficult times. The steps and ways that I often do for Promo Steem is to approach the people closest to me, such as friends, relatives, colleagues and people around me that I prioritize. Thus, I easily explained a little more about how the system and management of Steemit accounts are basically, then I invite them to join Steemit. Not lure anything like a multi-level company, it's just that I emphasize their reward. This begins when I pay attention to the development of several other social media that continuously control hoaxes and negative issues without control.

Indonesia
Sejak kecil saya sering mendengarkan sebuah pepatah dari orang-orang disekitar bahwasanya "Berakit-rakit ke hulu dan berenang ke tepian, Bersakit-sakitlah dahulu dan bersenanglah kemudian." Mungkin pepatah tersebut mengandung banyak makna yang harus kita pahami dan harus dapat kita menarik suatu kesimpulan dengan berbagai versi. Ketika pertama sekali saya memiliki sebuah akun Steemit berbagai hal saya temukan, baik itu berupa kendala ataupun pengalaman baru. Tahapan demi tahapan semua hal tersebut terus saya lalui, saya rasa tidak semudah membalik telapak tangan, karena bukan kita yang mengaturkan skenarionya dan kita hanya bisa mengikuti alur serta prosedur untuk bisa melewati dan memahami masa-masa sulitnya. Adapun langkah dan cara yang sering saya lakukan untuk Promo Steem adalah melakukan pendekatan dengan orang-orang terdekat saya, seperti teman, kerabat, rekan-rekan dan orang di sekeliling saya yang paling saya utamakan. Dengan demikian dengan mudah saya menjelaskan sedikit banyak tentang bagaimana sistem dan pengelolaan akun Steemit secara dasar, kemudian saya mengajak mereka bergabung dengan Steemit. Tidak mengiming-imingkan sesuatu apapun layaknya sebuah perusahaan multi level, hanya saja saya lebih menonjolkan reward saja kepada mereka. Hal ini berawal ketika saya memperhatikan perkembangan beberapa media sosilal lainya yang terus menerus bereda hoax dan isu-isu negatif tanpa terkontrol.

image

English
Actually it's not easy when asking them to join Steemit, various questions continue to be thrown by those who are still wondering because they don't know at all about the intricacies of the Steemit platform. Initially many people thought that I was looking for benefits from them when I invited them to join the Steemit platform. But I don't care because I do the best for all of them. I think this Steemit platform is very positive so I want to continue to take care of the Steem Promo. In Steemit we can get rewards according to the contributions we make and then we can socialize in the media and in real terms. As Steemit develops in Indonesia, I often write about posts related to promos. But I think that is not a powerful way to get information about Steemit to the ears of people throughout Indonesia.

Indonesia
Sebenarnya bukan hal mudah ketika mengajak mereka bergabung dengan Steemit, berbagai pertanyaan terus dilempar-lambung oleh mereka yang masih bertanya-tanya karena belum tau sama sekali tentang seluk-beluk platform Steemit. Awalnya banyak orang yang berfikir saya mencari keuntungandari mereka ketika saya mengajak mereka bergabung dengan platform Steemit. Namun saya tidak mempedulikannya karena saya melakukan yang terbaik untuk mereka semua. Menurut saya platform Steemit ini sangatlah positif sehingga saya mau untuk terus menurus melakukan Promo Steem. Di Steemit ini kita bisa mendapat reward sesuai dengan kontribusi yang kita lakukan dan kemudian kita bisa bersosial secara media maupun secara nyata. Seiring berkembangnya Steemit di Indonesia sering sekali saya menulis tentang postingan yang berkaitan dengan promo-steem. Namun saya rasa itu bukanlah cara ampuh supaya informasi tentang Steemit ini sampai ke telinga masyarakat di seluruh Indonesia.

image

English
Sometimes in some time I rarely make posts, this makes me seem to provide information that even I myself did not stick to it. Even if we ignore the posts written by our own friends, just glancing at them is rarely read. Indeed there are most of them who want to join after hearing a lengthy explanation of what I explained. Not only is it enough to explain it but I teach them to register, sometimes some of them must be registered directly with my Steemit account because I really don't understand. For me to share with the closest people it feels very fun, what else can I share with all the Steemians in Indonesia, this is a pride for me. If indeed they have a conscious awareness, surely they will understand how the system is. Because to be honest I'm not looking for profit and also never use them, it's just that I invite and embrace them in a more positive direction to be able to develop their talents and creativity.

Indonesia
Terkadang dalam beberapa waktu ini saya jarang sekali membuat postingan, hal ini membuat saya seakan memberikan informasi yang bahkan saya sendiri tidak menekuninya. Bahkan postingan yang ditulis oleh teman sendiri saja kita abaikan begitu saja, meliriknya saja sangat jarang apa lagi membaca. Memang ada sebagian besar mereka mau bergabung setelah mendengar penjelasan panjang-lebar dari apa yang saya jelaskan. Tidak hanya cukup menjelaskan saja tetapi saya mengajarkan mereka untuk mendaftar, terkadang sebagian dari mereka harus saya daftarkan langsung akun Steemit karena benar-benar tidak paham. Bagi saya berbagi dengan orang terdekat rasanya sangat menyenangkan, apa lagi saya bisa berbagi dengan semua Steemian yang ada di Indonesia, hal ini meruapakan suatu kebanggan bagi saya. Jika memang mereka memiliki kesadaran natinya pasti mereka akan mengerti bagaimana sistemnya. Karena jujur saja saya tidak mencari keuntungan dan juga tidak pernah memanfaatkan mereka, hanya saja saya mengajak dan merangkul mereka ke arah yang lebih positif untuk bisa mengembangkan bakat dan kreatifitas yang mereka miliki.


DISCORD KOMUNITAS STEEMIT INDONESIA

image

The Youth Steemit :
@pojan
@ponpase
@bangmimi
@adilvakhri

Sort:  

Semangat terus @bangmimi, jangan pernah pudar perjuanganmu dalam hal mempromosikan steemit, apapun perkataan mereka jangan engkau hiraukan yang penting demi hal yang positif.

Salam sukses @bangmimi...

Thanks for using eSteem!
Your post has been voted as a part of eSteem encouragement program. Keep up the good work! Install Android, iOS Mobile app or Windows, Mac, Linux Surfer app, if you haven't already!
Learn more: https://esteem.app
Join our discord: https://discord.gg/8eHupPq

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00