#Promo-Steem #part2 : Introduce steemit to my friends and help register an account | #Promo-Steem #part2 | memperkenalkan steemit kepada teman saya dan membantu mendaftarkan akun

in #promo-steem6 years ago (edited)

IMG_20180517_181756_HHT-01.jpeg

IMG-20180517-WA0013-01.jpeg

IMG_20180517_224148.jpg


Hallo steemian friend wherever you are, on this occasion I would like to discuss about my activities introduce steemit To my friend, and help him to register his account.

Beginning

First of all, we know that the development of steemit users in Indonesia, Indonesia has grown rapidly. This is not separated from the #promo-steem activities performed by #steem-ambassador or by all steemian in Indonesia.

Indeed #promo-steem it can be done in various ways, target target #promo-steem we can be interested to join into steemit. However, in these activities there are several criteria and rules set by #steem-ambassador, #promo-steem activity can be considered as real #promo-steem activities.

Why is that provision made? I think this is done so that the public, and not just banners / paper that says #promo-steem has been loaded in writing and using the #promo-steem tag. This really does not make sense.

Indeed, a #promo-steem banner / paper is indispensable for the action, but there should be evidence of attached photo support, which can be used as #steem-ambassador #promo-steem.

Not infrequently also many steemians who complain, "why my post does not go #steem-ambassador, but I've done #promo-steem?". Unfortunately he did not realize, that #steem-ambassador will not go to posts that are not qualified and do not meet the provisions in doing activities #promo-steem.

Therefore if you are willing to do #promo-steem activities, you should first read the provisions that apply in order for your content can be considered as #promo-steem activities.

Read : https://steemit.com/promo-steem/@starlost/12-kegiatan-promo-steem-yang-memenuhi-syarat-untuk-di-beri-hadiah-oleh-steem-ambassador

Activity promo-steem has begin

Surely you think why I want to Do this activity? Well, I just want to share the knowledge and happiness that I get in steemit together with others. Because sharing is beautiful.

My target in this activity is my close friend first, he is a friend and also I have regarded as a family. He was named Ary, he was one of the students at ALMUSLIM University, and happened to be one faculty with me.

As time goes by, I've been joining steemit for several months. So often he saw I was busy with my own Hp, and busy myself while writing. Mutually curious, Finally he asked what I was doing it.

I never invited or offered him to join me in steemit. Because of the question that was asked to me, I finally explained that I was writing an article that I would post on a platform called Steemit.

I explained in detail that he understood about steemit. Steemit is one of the contemporary platforms that use blockchain system, in addition we are here to give rewards from every content that we produce. Reward we get based on the number of like / upvote that we receive.

Here I see that he is getting interested in steemit, so the current moment will not be wasted for action #promo-steem. But I do not explain with the element of coercion. Let him alone judge through my explanation, whether the steemit does appreciate the users and also worth to join in it.

Explanation by explanation, he finally understood as well and decided to join in steemit. In this case he has not understood at all with the steemit platform, and asked for my help to register it.

Step by step I did in registering his steemit account, from via entering email and also the name of the account to be created. He chose the @birulangit080 account name, there is no khus meaning of the name. It's just that he loves the name birulangit.

After finished registering, just waiting for his account for the approval, after the new approval process steemit accounts ready to use. Approval process takes 1-3 weeks, and I told him to check email frequently since approval notice will be notified via email.

Conclusion

That's the #promo-steem activity I've done, and I'm sure my activities have been successful. Hopefully this activity can inspire all the steemian friends who read it and perform similar actions. And also I really hope for support, criticism and suggestions that can nurture me for the future.


BAHASA


Hallo sahabat steemian dimanapun anda berada, pada kesempatan kali ini saya ingin membahas tentang kegiatan saya memperkenalkan steemit Kepada teman saya, dan membantu dia untuk mendaftarkan akunnya.

Latar Belakang

Pertama sekali, kita ketahui bahwasanya perkembangan pengguna steemit di Indonesia Indonesia sudah berkembang semakin pesat. Hal ini tidak lepas dari kegiatan #promo-steem yang dilakukan oleh #steem-ambassador maupun oleh seluruh steemian yang ada di Indonesia.

Sebenarnya #promo-steem itu dapat dilakukan dengan berbagai cara, sehingga siapapun target #promo-steem kita dapat tertarik untuk bergabung ke dalam steemit. Namun, dalam kegiatan tersebut ada beberapa kriteria dan peraturan yang di tetapkan oleh #steem-ambassador agar suatu kegiatan #promo-steem yang dilakukan oleh steemian dapat dianggap sebagai kegiatan real #promo-steem.

Kenapa ketentuan itu dibuat? Menurut saya hal ini dilakukan agar steemian yang lebih kreatif dalam memperkenalkan steemit kepada masyarakat luas, dan tidak sekedar hanya bermodal spanduk/ kertas bertuliskan #promo-steem sudah di muat dalam bentuk tulisan dan menggunakan tag #promo-steem. Ini sungguh tidak masuk akal.

Memang spanduk/ kertas #promo-steem sangat diperlukan dalam melakukan aksi, tetapi harus ada bukti pendukung disertai foto yang dapat dilampirkan, agarkonten yang di muat dapat di anggap sebagai kegiatan #promo-steem oleh #steem-ambassador.

Tak jarang juga banyak steemian yang mengeluh, "kenapa postingan saya tidak masuk #steem-ambassador, padahal saya sudah melakukan #promo-steem?". Padahal tanpa dia sadari, bahwa #steem-ambassador tidak akan masuk ke postingan yang tidak berkualitas dan tidak memenuhi ketentuan dalam melakukan kegiatan #promo-steem.

Oleh karena itu jika sahabat mau melakukan kegiatan #promo-steem, hendaklah anda membaca terlebih dahulu ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam agar konten anda dapat di anggap sebagai kegiatan #promo-steem.

Baca : https://steemit.com/promo-steem/@starlost/12-kegiatan-promo-steem-yang-memenuhi-syarat-untuk-di-beri-hadiah-oleh-steem-ambassador

Kegiatan #promo-steem dimulai

Pastinya anda berpikir kenapa saya mau Melakukan kegiatan ini? Well, saya hanya ingin berbagi ilmu dan kebahagiaan yang saya dapatkan di steemit bersama dengan orang lain. Karena berbagi itu indah.

Target saya dalam kegiatan ini adalah teman dekat saya dahulu, dia merupakan sahabat dan juga sudah saya anggap sebagai keluarga. Dia bernama Ary, dia merupakan salah satu mahasiswa di Universitas ALMUSLIM, dan kebetulan satu Fakultas dengan saya.

Seiring berjalannya waktu, saya sudah beberapa bulan bergabung di steemit. Sehingga sering dia melihat saya sibuk dengan Hp saya sendiri, dan sibuk sendiri sambil menulis. Saling penasarannya, Akhirnya dia bertanya apa yang sedang saya lakukan itu.

Sebelumnya saya tidak pernah mengajak ataupun menawarkan kepada dia agar bergabung di steemit. Karena pertanyaan yang dilontarkan kepada saya, akhirnya saya juga menjelaskan bahwa saya sedang menulis sebuah artikel yang nantinya akan saya posting di sebuah platform yang bernama Steemit.

Saya menjelaskan secara detail agar dia paham tentang steemit. Steemit merupakan salah satu platform masa kini yang menggunakan sistem blockchain, selain itu kita disini di berikan reward dari setiap konten yang kita hasilkan. Reward kita dapatkan berdasarkan banyaknya like/ upvote yang kita terima.

Disini saya melihat bahwasanya dia mulai tertarik dengan steemit, maka momen saat ini tidak akan saya sia-siakan untuk aksi #promo-steem. Tapi saya tidak menjelaskan dengan unsur paksaan. Biar dia saja yang menilai melalui penjelasan saya, apakah steemit itu memang menghargai penggunanya dan juga layak untuk bergabung didalamnya.

Penjelasan demi penjelasan, dia akhirnya mengerti juga dan memutuskan untuk bergabung di steemit. Dalam hal ini dia belum mengerti sama sekali dengan paltform steemit, dan meminta bantuan saya untuk mendaftarkannya.

Langkah demi langkah saya lakukan dalam mendaftarkan akun steemit dia, dari melalui memasukkan email dan juga nama akun yang akan dibuat. Dia memilih nama akun @birulangit080, tidak ada arti khus dari nama tersebut. Hanya saja dia menyukai nama birulangit.

Setelah selesai mendaftar, hanya tinggal menunggu akunnya untuk di approval, setelah proses approval baru akun steemit siap dipakai. Proses approval membutuhkan waktu 1-3 minggu, dan saya bilang agar dia sering mengecek email karena pemberitahuan approval akan diberitahukan melalui email.

Kesimpulan

Itulah kegiatan #promo-steem yang telah saya lakukan, dan saya yakin kegiatan saya ini sudah sukses dilakukan. Semoga kegiatan ini dapat menginspirasi semua sahabat steemian yang membacanya dan melakukan aksi yang serupa. Dan juga saya sangat mengharapkan dukungan, kritik dan saran yang dapat menumbuhkembangkan saya untuk kedepannya.


Exceptional thanks to the king of #promo-steeem, @stephenkendal, @anarcotech, and @starkerz.

Many thanks to the #steem-ambassadors, especially Indonesian that is brother and sister @rismanrachman @bahagia-arbi, @dilimunanzar, @starlost, @my451r, @suheri, @mariska.lubis, @ayijufridar, @khusairi who have contributed a lot to all Indonesia steemian.

And thanks also to my inspiring kurator Indonesia @levycore and @aiqabrago


Best regard @helmidvallen

images (24).jpeg

IMG_20180422_182322_HDR-01-01.jpeg

IMG-20180425-WA0001.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 61060.27
ETH 2927.58
USDT 1.00
SBD 3.55