NIKMATI DAN SYUKURI SAJA SEBERA YANG DI DAPAT

in #promo-steem6 years ago (edited)

Hasil itu bukan urusan kita, tugas kita adalah berbuat. Hai @teungupah ngapain kamu harus capek-capek memeras otak. Menulis di steemit sementara hasil yang kamu dapat tidak seberapa. Bahkan nyaris tidak ada. Sudah 6 bulan lebih memeras otak. Memikirkan apa yang harus kamu tulis. Tapi apa yang sudah kamu dapat? Begitulah kecamuk dalam diri saya. Apa saya akan keder dengan gunjingan hati saya? Tidak. Sama sekali tidak surut semangat saya untuk tetap konsisten bersama steemit.

Di sini saya jadikan ladang saya untuk menempa diri. Terus terang saya bukan penulis dan belum bisa menulis. Karena itu saya bertahan. Bertahan untuk bisa belajar dan belajar. Paling tidak saya bisa membaca berbagai tulisan yang di-posting oleh steemian lain. Mereka hebat, ahli-ahli sudah menulis. Dari mereka saya bisa belajar bagaimana bisa menulis walaupun tidak sebaik mereka. Tapi saya akan terus belajar hingga akan lebih baik lagi dari apa yang sudah ada.

Sebagian dari steemian yang sudah mapan dalam menulis di steemit juga berproses. Tulisan mereka bisa saja sudah wah sejak awal bergabung. Tapi hasil yang mereka peroleh juga masih seperti apa yang saya peroleh saat ini. Reputasi yang mereka punya juga berawal dari 25. Ada memang hanya pada postingan pertama tentang introducmyself langsung meroket pada reputasi tinggi, ada yang langsung 35, pada bulan lalu bahkan hanya dengan postingan pertama langsung bertengger pada reputasi 43. Tapi itu hanya sebuaj keberuntungan saja. Bisa saja postingan berikutnya menjadi ujian untuk bertahan atau kabur dari steemit.

Semestinya bila ingin berkembang dalam hal menulis. Cobalah untuk tetap eksis kendati hasil reward yang di dapat masih telur anggsa belaka 0,0. Ini belum kiamat kawan. Di sini kita butuh proses. Hanya satu dua steemian saja yang langsunh tancap gas. Itupun karena mereka mampu membeli steem power. Sehingga cukup hanya upvote diri sendiri sudah dapat poin besar. Tapi tidak banyak steemian instan seperti itu, umumnya steemian cenderung menikmati proses.

Nikmati saja apa yang diperoleh di steemit. Syukuri bila hasilnya langsung memuaskan. Platform ini memang bukan media instan menjadikan postingan pada greet yang HOT atau TRENDING. Tapi bukan berarti itu tidak mungkin. Bila kantong tebal itu bisa saja terjadi. Cukup merogoh kocek yang tebal lalu buying SP jadi dah steemian instan.

Sebaiknya untuk berada dipuncak hendaknya melalui proses mendaki. Artinya bisa menikmati berbagai proses untuk sampai dipuncak. Bisa menikmati proses demi proses. Mendapat banyak pengalaman untuk sampai dipuncak. Bisa dengan perlahan mendaki sendiri. Bisa saling berpegangan tangan saling menarik satu sama lain sehingga semua sampai dipuncak. Bisa juga minta bantuan yang sudah dipuncak untuk ditarik dengan tali sehingga sampai juga dipuncak. Tapi bila punya kemampuan di luar batas normal mungkin saja hanya dengan satu loncatan sampai dipuncak. Tapi itu tidak asyik karena tidak berproses.

Salam hangat untuk steem ambassador

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62875.98
ETH 2948.16
USDT 1.00
SBD 3.55