Tidur di Awal Malam

in #puasa3 years ago

Hadits

Dari Al Aswad, ia berkata, aku pernah bertanya kepada Aisyah tentang sholat Rasulullah SAW. pada malam hari, ia menjawab, Beliau tidur di awal malam kemudian bangun sholat malam, apabila memasuki sahur beliau melakukan Witir.

(Ibnu Hibban, 2638 /Jawami'ul Kalim, 2703)

Amalan

Dari Hudzaifah bin Yaman Ra., ia berkata, Rasulullah SAW. apabila berbaring di kasurnya, beliau berdoa, "Dengan nama-Mu Ya Allah! Aku hidup dan aku mati." Dan apabila bangun pagi beliau berdoa, "Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami setelah mematikan kami dan kepada-Nya kami kembali."

(Bukhari, 7394 / Jawami'ul Kalim, 6869)

Doa

اللَّهُمَّ بِاسْمِكَ أَحْيَا وَأَمُوتُ

Artinya :

Dengan nama-Mu ya Allah! Aku hidup dan aku mati

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62983.95
ETH 2962.52
USDT 1.00
SBD 3.58