ASING

in #puisi7 years ago

Biarkan... biarkan aku sendiri
menyendiri di ruang-ruang tempurung pikiranku
bersembunyi di antara cahaya mentari
bersemayam di sudut-sudut gelap membisu
bersenyawa dengan seonggok khayalanku

wahai sang fajar, jangan biarkan kita bertemu
sehingga ak nyaman terbuai dalam kehangatan sesaat
lalu ditinggalkan di senja temaram, terbaring kedinginan

wahai rembulan, jangan biarkan kita bertemu
sungguh aku benci kepalsuan
sinarmu semu refleksikan kemegahan yg bukan milikmu

maka, jangan paksa aku keluar
merangkak di antara kebisingan-kebisingan asing
lalu orang-orang menatap tajam
tersenyum palsu, berpaling dan asyik sendiri
memaksaku hanyut dalam keterasinganku
membuatku menjadi terasing di antara ke-asing-an baru
sehingga aku kembali menari sendiri di celah-celah pikiranku

biarkan... biarkan aku sendiri
menyendiri di ruang-ruang tempurung pikiranku
mengasingkan diri tanpa terasing

Lhoksukon
21/02/2016

ghuroba.jpg

*pertama kali dimuat di Serambi Indonesia

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65920.41
ETH 3016.79
USDT 1.00
SBD 3.71