You are viewing a single comment's thread from:

RE: [Terjemahan] Pembaharuan: Tip dan panduan berkontribusi di Realityhubs

in #realityhubs5 years ago

Saya sudah membaca berulang-ulang panduan menulis review di RealityHubs. Menurut saya ada standar yang agak kabur tentang sebuah review, analisis, dan deskripsi yang dimaksudkan. Saya kutip kalimat di atas: Review itu tidak boleh melewatkan deskripsi dasar. Review membutuhkan informasi terperinci dan penggunaan kata-kata deskriptif (di mana bisa diterapkan).

Dalam mereview sebuah film atau buku, tidak mungkin tanpa deksripsi beberapa bagian yang menarik atau yang menjadi kontroversial. Demikian juga dalam mereview sebuah fenomena atau kebudayaan. Itu yang saya rasakan dalam menulis tentang Tarian Saman dan Ritual Ngopidi Aceh yang justru mendapat downvote. Saya sependapat untuk downvote terhadap artikel saya yang lain karena itu nyata deskriptif dan lebih bersifat informatif.

Apa pun itu, sebagai penulis dan jurnalis, saya sangat gembira dengan kehadiran RealityHubs dan merasa mendapat tempat di sini. Saya pikir, seiring perjalanan waktu saya akan mendapatkan gambaran yang jelas tentang ideologi di RealityHubs.

Terima kasih. Saleum: @ayijufridar.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67489.61
ETH 3762.16
USDT 1.00
SBD 3.56