Definisi, Istidraj #1

in #religion6 years ago
Assalamualaikum Wr. Wb. Apa kabar semuanya?? Lama sekali saya tidak memposting apapun di stemit. Kira-kira sekitar 2 bulan yang lalu terakhir kali saya menulis yeaaaa!!

Maklum lah ya, sibuk dengan anak, rumah, dan suami. Hahaha LOL. Padahal karena dulu ketika saya menulis dibantu berpikir dengan adik saya. Tapi beberapa bulan ini dia sibuk dengan skripsi, sidang, hingga wisuda nya. Alhasil semalam saya baru bisa mulai posting kembali. Senang rasanya!!!

Ok guyss, bukan itu yang ingin saya katakan hari ini. Saya ingin menjelaskan sedikit tentang "Istidraj".
Apa itu Istidraj??

Istidraj => suatu jebakan atas limpahan rezeki yang sangat banyak di atas maksiat.

Definisi ini yang sering saya baca maupun saya dengar. Lantas muncul dalam pikiran saya. Apa maksut di atas maksiat??

Ternyata maksud limpahan rezeki di atas maksiat adalah kaya dengan cara yang haram seperti pesugihan. Limpahan rezeki tapi bermaksiat pada Allah. Nauudzubillah, semoga kita tidak diantaranya.

Contoh selanjut nya adalah kita selalu diberikan apa pun yang kita inginkan, mobil serta rumah mewah padahal kita tidak pernah shalat, puasa maupun bersedekah.

SourceImage

Fokus ke mobil mewah nya aja ya guys. Kalau CR7 ny sering banget bersedekah.

SourceImage

Berhati-hatilah stemian ini bukan sebuah rezeki, justru ini sebuah azab yang akan di bayar di akhirat kelak.

Masih banyak contoh lainnya, tetapi saya ingin teman-teman stemian memberikan contoh nya di dalam kolom komentar.
Thanks :)

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 62656.62
ETH 2941.90
USDT 1.00
SBD 3.59