Cara Mengkombinasi Buah dan Sayur Menjadi Jus yang Segar dan Ngga Bikin Enek

in #resep6 years ago

IMG_20180427_064708.jpg

Setiap pagi, sekarang saya punya rutinitas baru, buatin jus untuk Mamak. Tekanan darah Mamak belakangan ini agak di atas normal. Sebagai anak yang di masa mudanya banyak buat dosa sama orangtua, saya pikir inilah saatnya kurang-kurangin bikin mamak sakit kepala. Mamak termasuk suka ngemil dan rajin merasa lapar. Jadi sering juga saya cerewetin sambil memantau asupan nutrisinya, yang paling berasa adalah ketika dulu-dulu ke swalayan selalu menuhin keranjang belanjaan dengan mie instan, sekarang sudah diganti dengan pergi ke pasar buat beli buah dan sayur. Ginian rasanya jadi pengen nanam sayur sendiri aja ya kan? Tapi sampai sekarang jiwa dan raga masih belum termotivasi.

IMG_20180426_173412.jpg

Beberapa orang merasa aneh dan langsung buat ekspresi geli waktu melihat jus saya yang isinya adalah daun sawi atau seledri. Sesekali juga saya masukkan brokoli. Percayalah, rasanya enak. Karena kan kita nyampurinnya dengan buah. Rasa dan bau sayurnya akan tenggelam dengan rasa buah-buahan. Oh iya, saya juga tidak sedikitpun memakai gula atau susu. Kalau senang manis dan memang tujuannya adalah untuk hidup yang lebih sehat, teman-teman bisa menambahkan madu ^^
Im.jpg

Sebelumnya mau disclaimer dulu nih kalau saya bukanlah ahli medis. Semua yang saya lakukan adalah riset pribadi melalui baca-baca di internet. Panduan favorit saya adalah satu akun Instagram bernama temanngejus. Adminnya rajin mengunggah cara kombinasi jus yang enak. Sering juga posting ulang resep jus yang dibuat follower.
Cara mengkombinasinya bisa teman-teman lihat di gambar di bawah ini ^^

PhotoGrid_1525795759779-01.jpeg

Kalau ini beberapa jenis jus yang pernah saya buat. Ngga semuanya sempat difoto dengan cantik hehehe

  1. Beet root + Kurma + Pokcoy/Sawi
  2. Beet root + Mangga + Pokcoy/Sawi
  3. Beet root + Apel
  4. Pir + Timun + Seledri
  5. Nenas + Sawi
  6. Nenas + Pokcoy + Pir
  7. Pir + Apel + Brokoli
  8. Pepaya + wortel + Jeruk
  9. Timun + Seledri
  10. Timun + Pir + Apel

Beet root lumayan sering saya jadikan jus karena memang minggu yang lalu banyak stoknya di kulkas dan kabarnya baik sekali untuk penderita hipertensi. Mamak rajin sekali bilang kalau buah bit ini aromanya ngga enak. Awal-awal minum suka protes jadi selalu minta ditambahin apel. Tapi kesini-sini, apa aja yang saya buat, semuanya diminum Mamak. Ludes sampai habis. Jadinya saya makin semangat nyampur ini itu, apalagi kalau lagi ngabisin stok. Tapi biasanya hanya maksimal 3-4 jenis buah dan sayur yang saya campur.

IMG_20180426_181612.jpg

Cobain deh :* Awal-awalnya saja merasa agak enek dan aneh, tapi lama-lama terbiasa kok. Seger juga ^^ Badan juga lebih ringan. Doakan tekanan darah mamak saya bisa normal lagi ya ^^ Kalau teman-teman di sini suka minum jus apa?

Sort:  

Boh bit na, boh timon pih na hehe ~

Perlu di coba ne kayaknya..

Yuk dicoba ^^ Ikut buat postingan juga nanti hihi ~

Enak banget...Hi, I just followed you :-)
Follow back! @romyjaykar

Please Stop - @romyjaykar

You just said "follow back" and in your your last 100 comments you used 34 phrases considered to be spam and you made this exact same comment 1 times. You've received 0 flags and you may see more on comments like these. These comments are the reason why your Steem Sincerity API classification scores are Spam: 66.10% and Bot: 4.30%

Please stop making comments like this and read the ways to avoid @pleasestop and earn the support of the community.

Kapan bawa ke kka? 😂

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 65457.15
ETH 2939.01
USDT 1.00
SBD 3.68