SMA PL Van Lith

in #school6 years ago (edited)

Hallo teman" steemit sekalian , gimana puasa pertama kalian hari ini ?? Saya harap semua lancar ya ..


a.jpg

=============================================================================
Kali ini saya akan bercerita tentang Sekolah saya dulu saat SMA , yaitu SMA PL Van Lith .. Sekolah ini terletak di kabupaten Magelang tepatnya di Muntilan . Sekolah ini merupakan sekolah berasrama yang mewajibkan siswa - siswinya menjalani pendidikan selama 3 tahun dengan sistem wajib Asrama. Banyak yang mengira sekolah ini merupakan sekolah untuk menjadi Romo , padahal tidak sama sekali .. Sekolah ini adalah sekolah umum yang dikelola oleh para Bruder dan Suster dibawah bimbingan Yayasan Pangudi Luhur , namun siswa dan siswinya wajib beragama Katolik.
Sekolah ini memiliki tenaga pengajar / Guru hanya saja biasanya kami menyebutnya Pendamping Mata Pelajaran.. Mata Pelajaran yang diajarkan pun juga matapelajaran umum layaknya SMA lain begitu pula jurusannya yaitu IPA / IPS. Yang membedakan sekolah ini adalah sistem Asrama wajib . Disitulah keunggulan sekolah saya ini , segala kegiatan kami hari demi hari di Asrama sudah terjadwal di Buku Kegiatan. Itulah yang mendidik pribadi kami ,, yaitu dari kebiasan kami sehari - hari . Selain kegiatan pembelajaran umum seperti sekolah" lain , kami juga diajarkan berbagai kegiatan lain seperti Sidang Akademi , Debat dan kegiatan" Rohani lainnya bersama Suster dan para pendamping .
Kehidupan siswa dan siswi disini sudah berbeda jauh dengan sekolah SMA pada umumnya , kenapa ?? Karena kita sudah seperti keluarga sendiri . Hal itu terjadi karena kita berdinamika bersama setiap hari , mulai dinamika disekolah , diasrama maupun saat kegiatan diluar asrama. Semua itulah yang mempererat kekerabatan kami hingga seperti keluarga . Tidak hanya antar siswa dan siswi dengan pendamping dan para bruder serta suster pun kami sangat dekat . Pendamping sudah seperti orng tua sekaligus pengajar yang memberikan kami ilmu begitu pula para bruder dan suster yang mengasuh kami selama diasrama dan juga mengajarkan kami dari sisi rohani .
Kegiatan kami yang sangat padat tiap haripun tidak terasa karena dilakukan terus menerus . Dari bangun pagi pukul 04.30 sampai kami harus tidur sekitar pukul 11 paling malam.
Banyak kenangan dan pengalaman yang saya dapat dari sekolah ini, saya belajar untuk menjadi peribadi yang mandiri dan sederhana . Saya juga belajar untuk menerima perbedaan orang lain dan menjadikannya sebagai anggota keluarga kami. Akhirnya pun kami mengenal satu sama lain lebih dari sebatas teman sekolah , hal itulah yang membuat saya susah move on dari SMA PL Van Lith . Karena kenangan dan pengalaman yang saya dapat dari sana sungguh" mengena dihati saya . Teman" satu angkatan pun sampai saat ini masih terhubung dan saling berkomunikasi baik melalui media sosial maupun meet up langsung ..

Saya sangat berterima kasih pula kepada Romo Van Lith yang telah mengajarkan banyak hal sehingga menjadi visi dan misi serta panutan dalam pendidikan SMA saya. Nilai - nilai yang beliau tanamkan dapat menjadikan kami pribadi yang lebih baik .


a.jpg

Sekiranya itu sedikit cerita saya mengenai SMA PL Van Lith , saya tidak iklan disini hanya ingin berbagi cerita dari sudut pandang saya dan mengenalkan SMA PL Van Lith kepada stemians sekalian. Mungkin stemians sekalian disini ada yang alumni SMA PL Van Lith .

Salam kenal dari saya Angga Angkatan 19 dan saya ucapkan selamat Hari Van Lith , karena hari ini 17 Mei merupakan tanggal kelahiran Romo Van LIth .

a4.jpg


a3.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 64161.84
ETH 2950.76
USDT 1.00
SBD 3.60