Membagi ilmu kepada anak murid tentang konfigurasi Jaringan WLAN

in #science6 years ago

Halo semuanya.. Kali ini saya akan membagikan tentang kegiatan saya pada hari ini.

Sahabat steemian pada hari ini saya membagikan ilmu kepada anak didik saya tentang cara bagaimana untuk melakukan konfigurasi jaringan dengan menggunakan packet tracer.

Sahabat steemian semuanya hari ini saya mengajari anak didik saya untuk simulasi pembuatan topologi jaringan dengan menggunakan aplikasi.

Adapun topologi yang saya ajarkan kepada anak didik saya adalah topologi pada jaringan "WAN". Dalam topologi yang saya ajari pada anak didik saya kali ini yaitu dapat dilihat pada gambar kegiatan berikut ini.



Pada gambar diatas anak anak sedang melakukan konfigurasi tentang topologi tersebut. Dalam hal ini mereka baru pertama kali berhdapan dengan cara membuat topologi tersebut.

Topologi yang dirancang ini dapat mengkaitkan jaringan dari suatu gedung ke gedung yang lain pada sebuah jangkauan yang luas di suatu daerah dan saya namakan ini adalah "jaringan awan".

Dan inilah tampilan anak didik saya ketika melakukan settingan pada topologi tersebut.



Dan saya sebagai guru akan selalu memantau dan mendidik mereka untuk bisa dalam mengembangkan ilmu tentang jaringan ini.

Setelah saya menjelaskan tentang tatacara melakukan dan membuat topologi ini lalu mereka melakukan praktek dengan menggunakan swbuah aplikasi yang telah saya bagikan kepada mereka semua.



Dan saya tidak akan berhenti sebelum mereka semuan mengerti tentang cara konfigurasi jaringan tersebut. Dan setelah selesai tingkat konfigurasinya. Lalu saya akan memberikan tugas tambahan kepada mereka agar dapat lebih meningkatkan kemampuan mereka dalam materi yang telah saya berikan hari ini.


Inilah kegitan saya dalam keseharian ini yang selalu berkontribusi dengan anak didik saya dalam mengayaumi mereka untuk bisa selalu cerdas.

Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa.



Coin Marketplace

STEEM 0.27
TRX 0.13
JST 0.032
BTC 63715.95
ETH 2946.35
USDT 1.00
SBD 3.55